Manchester City Siapkan Kontrak Baru untuk Phil Foden

0
86

Debatbola.com – Phil Foden merupakan gelandang muda milik Manchester City yang mampu tampil gemilang meskipun usianya masih 21 tahun. Musim ini Foden cukup produktif dan bahkan menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga utama Inggris. Karena pencapaiannya itulah pemain asli Inggris tersebut berhak mendapatkan kontrak baru yang lebih baik.

Manchester City kabarnya ingin memperbaharui kontrak Phil Foden meskipun kontrak pemain tersebut masih tersisa dua tahun lagi. Kontrak baru tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian gelandang tengah tersebut selama berada di Etihad Stadium. Kabarnya, Phil Foden sendiri menuntut gaji tinggi pada pihak Manchester City.

Meminta Kenaikan Gaji

Rencana mendatangkan Erling Haaland rupanya juga memberikan efek pada ruang latihan di Manchester City. Para pemain cukup iri dengan besaran gaji yang diterima Erling Haaland sehingga ingin memperoleh besaran gaji yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut yang juga dituntut oleh Phil Foden selaku gelandang tengah terbaik milik Manchester City.

Phil Foden bergabung dengan tim senior dari Manchester City sejak tahun 2017 lalu dan langsung tampil apik bersama klub tersebut. Total 42 gol serta 30 assists yang telah dicatatkan oleh pemain berusia 21 tahun tersebut. Musim ini, Phil Foden juga tak kalah produktifnya dengan mencetak gol saat The Citizens melawan Southampton kemarin.

Sejak bermain di Etihad Stadium, Phil Foden turut andil dalam setiap gelar yang diperoleh klub tersebut. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah menyumbangkan gelar di Liga Premier sebanyak 3 kali, Piala EFL sebanyak 4 kali serta satu kali Piala FA. Melihat pencapaiannya itu tidak keren jika Phil Foden menuntut kenaikan gaji.

Phil Foden mengaku iri dengan Erling Haaland yang menerima gaji cukup fantastis dari klub padahal belum memiliki kontribusi apapun. Sedangkan dirinya yang dianggap sebagai talenta terbaik Manchester City tidak diberi gaji sebanyak itu. Padahal status Phil Foden kini adalah gelandang tengah terbaik di Liga Inggris sekaligus gelandang tengah dengan harga termahal di dunia.

Kabarnya Erling Haaland akan menerima gaji sebesar 500 ribu pound untuk setiap minggunya di Manchester City. Meskipun tidak menerima gaji dengan jumlah yang sama, Foden berhak mendapatkan gaji dengan kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan harusnya Phil Foden masuk dalam jajaran pemain dengan gaji tertinggi di Etihad Stadium jika mengingat kontribusinya selama ini.

Kontrak Tengah Disiapkan

Melihat performa Phil Foden yang cukup bagus dan sering mendapat pujian dari Pep Guardiola membuat Manchester City ingin memberikan hadiah padanya. Pihak Manchester City kabarnya tengah menyiapkan kontrak baru untuk pemain berusia 21 tahun tersebut. Bahkan kontrak baru tersebut bernilai fantastis sesuai dengan keinginan Phil Foden.

Kontrak Phil Foden sebenarnya masih tersisa hingga tahun 2024 nanti, namun pihak klub tengah mempersiapkan kontrak baru untuknya. Bagi Manchester City, prioritas utama klub tersebut yaitu mengikat Phil Foden untuk beberapa tahun yang akan datang. Sebenarnya kesepakatan kontrak baru tersebut sudah terjadi sejak tahun 2021 namun harus tertunda.

Kini pihak Manchester City telah siap memberikan kontrak baru bernilai fantastis untuk Phil Foden. Pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya gaji sebesar 150 ribu Pound akan diterima Phil Foden setiap minggunya seperti kesepakatan di tahun lalu. Jumlah gaji yang terima memang tidak sebesar Erling Haaland, namun pihak Manchester City tengah mengusahakan jumlahnya tidak jauh berbeda.

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama akan memasuki usia 22 tahun tepat pada musim panas nanti. Keduanya merupakan pemain dengan pencapaian yang tidak jauh berbeda dengan Haaland sebagai bomber produktif sedangkan Foden sebagai gelandang paling bersinar. Bukan hanya di kancah klub, karir Phil Foden juga cukup cemerlang di kancah Internasional.

Baru-baru ini Phil Foden dinobatkan sebagai gelandang tengah terbaik sekaligus termahal di Liga Inggris. Bahkan nilai pasaran Foden sudah jauh diatas Paul Pogba yang kini menduduki posisi dua. Nilai pasaran pemain berusia 21 tahun tersebut telah naik dari sebesar 1,3 triliun rupiah dan kini menjadi sebesar 1,4 triliun rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here