Manchester City Siap Jegal MU Untuk Transfer Lewandowski

0
59

Debatbola.com – Rencana Manchester United untuk mewujudkan transfer Robert Lewandowski di musim panas 2022 mendatang nampaknya akan menemui sebuah kendala besar. Sebab sang rival, Manchester City memiliki keinginan untuk memburu pemain yang sama.

Lewandowski Cari Tantangan Baru

Sejak beberapa bulan terakhir ini, kabar menarik sempat menerpa Robert Lewandowski. Mesin gol milik Bayern Munchen ini dikabarkan akan angkat kaki dari Stadion Allianz. Bomber asal Polandia ini dikabarkan butuh tantangan baru dan akan melanjutkan karir sepak bolanya dengan menjajal ketatnya kompetisi di liga besar Eropa lainnya. Kabar terkuat menyebutkan kalau Lewandowski tertarik untuk bermain di Liga Inggris.

Situasi yang dijelaskan di atas kemudian membuat Manchester United siaga satu dan membuka pintu lebar-lebar untuk sang pemain. Saat ini manajemen Setan Merah tengah standby dan berusaha menjadi yang terdepan untuk meminang bomber milik Bayern Munchen tersebut. 

Terlebih lagi di musim panas mendatang Manchester United berpeluang kehilangan Edinson Cavani. Untuk itu mereka berusaha mencari penggantinya.

Melansir kabar yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Fichajes, mereka mengklaim jika Manchester United berpotensi menemui kegagalan dalam transfer Lewandowski. Sebab rival mereka, Manchester City dikabarkan siap adu kekayaan untuk mendatangkan pemain yang sama.

Butuh Striker Baru

Menurut laporan di atas, mereka mengklaim bahwa Manchester City cukup serius menginginkan jasa Robert Lewandowski. Musim depan tim asuhan Josep Guardiola ini dikabarkan tengah membutuhkan penyerang baru. Hilangnya Sergio Aguero sejak awal musim sempat membuat lini serang Manchester City terlihat kurang tajam. Bahkan hingga saat ini, manajemen The Citizens –julukan Manchester City- masih belum mampu menemukan pengganti dari penyerang asal Argentina tersebut.

Meski saat ini Guardiola sudah memiliki beberapa penyerang, namun performanya masih kurang maksimal. Terlebih lagi hilangnya Ferran Torres yang juga bergabung ke Barcelona di musim dingin Januari 2022 kemarin. Hal ini membuat lini serang Manchester City menjadi kurang greget untuk bersaing di level tertinggi.

Demi mempertajam lini serang di musim depan, maka Guardiola meminta pihak manajemen untuk membeli striker baru dan Lewandowski adalah sosok yang tepat. Bukan hanya menjadi mesin gol, namun juga mampu memimpin lini serang timnya.

Faktor Kedekatan

Menurut sumber laporan yang sama, kans Manchester City untuk bisa mendapatkan jasa Robert Lewandowski lebih besar dibanding rival mereka. Bahkan sang pemain berpotensi lebih condong bergabung ke Stadion Etihad ketimbang ke Old Trafford. Hal ini dikarenakan faktor kedekatan dari sang pemain dengan Guardiola.

Ketika Guardiola masih menukangi Bayern Munchen, Robert Lewandowski adalah salah satu anak didiknya. Bahkan sentuhan dingin dari pelatih asal Spanyol ini turut membentuk ketajaman dari Lewandowski saat ini. Berbekal kerjasama di masa lalu ini Guardiola optimis mampu membujuk mantan anak didiknya tersebut untuk kembali bekerja sama di Manchester City pada musim panas mendatang.

Akan tetapi situasi yang akan dilalui duo Manchester ini untuk bisa meminang Robert Lewandowski musim panas 2022 mendatang nampaknya tidak jauh berbeda. Tim kaya raya asal Liga Inggris ini harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk meminang sang bomber dari Bayern Munchen.

Saat ini Lewandowski masih terikat kontrak bermain dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023 mendatang. Dari hal ini bisa disimpulkan jika sang pemain masih memiliki masa bakti satu musim ke depan. Namun jika para klub peminat mau membajaknya di musim panas mendatang, pihak Bayern Munchen mau melepasnya dengan harga senilai 50 juta Euro. Nilai tersebut dianggap sepadan dengan potensi dan ketajaman yang dimiliki sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here