Manchester City Siap Bersaing dengan Manchester United demi Erik Ten Hag

0
52

Debatbola.com – Berita mengejutkan baru saja datang dari Manchester City baru-baru ini. Bukan hanya kehilangan pemain, klub tersebut berpotensi kehilangan sang pelatih, Pep Guardiola beberapa waktu kedepan. Pep Guardiola kabarnya tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis di tahun 2023 nanti.

Melihat tidak adanya harapan untuk Pep Guardiola bertahan, Manchester City kini mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan pelatih pengganti. Klub tersebut mengincar Erik ten Hag dari Ajax untuk menggantikan posisi Pep Guardiola,Manchester City harus berebut dengan Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Erik ten Hag.

Pep Guardiola Tak Memperpanjang Kontrak

Pep Guardiola kabarnya tidak ingin memperpanjang kontraknya di Manchester City yang akan segera berakhir tahun 2023 nanti. Sang pelatih berencana keluar setelah kontraknya berakhir. Bergabung sejak 2016, Guardiola setidaknya sudah menyumbangkan 10 trofi untuk Manchester City.

Pep Guardiola telah sukses melatih banyak klub besar seperti Barcelona, raksasa Bundesliga Bayern Munchen dan kini Manchester City. Pelatih berusia 50 tahun tersebut juga berhasil membawa klub-klub yang dilatihnya mendapatkan gelar juara di Liga. Kini, Guardiola ingin mencari tantangan baru diluar melatih klub.

Alasan Pep Guardiola tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Manchester City yaitu karena dirinya ingin melatih Tim Nasional. Guardiola menyadari keinginannya tersebut memang sulit untuk diwujudkan. Sang pelatih kemungkinan akan kembali melatih klub jika gagal melatih Timnas.

Pep Guardiola juga mengatakan jika dirinya tidak akan melatih klub Inggris lain selain Manchester City. Pelatih asal Spanyol tersebut ingin tetap menjaga hubungan baik dengan pihak Sky Blues dengan tidak melatih klub rivalnya. Seandainya ingin kembali ke Liga Inggris pun, Pep Guardiola tetap ingin kembali ke Manchester City.

Incar Erik ten Hag

Berpotensi kehilangan Pep Guardiola, Manchester City kini sudah mulai menyiapkan penggantinya. Kontrak Guardiola memang akan berakhir masih di tahun 2023 nanti, akan tetapi pihak The Citizens tidak ingin mengalami kekosongan pelatih. Klub tersebut mengincar Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag memiliki track record yang sangat bagus sebagai seorang pelatih. Bergabung dengan Ajax pada tahun 2017, ten Hag berhasil mengubah Ajax menjadi klub dengan permainan yang epik. Alasan inilah yang membuat Manchester City tertarik mengontrak pelatih tersebut untuk menggantikan Pep Guardiola.

Erik ten Hag juga sangat piawai mendebutkan pemain usia muda dan mengubahnya menjadi pemain berkualitas. Hal tersebut dapat dilihat dari Ajax yang didominasi oleh pemain muda tetapi mampu tampil unggul. Kontrak Erik ten Hag dengan Ajax Amsterdam akan berakhir tahun 2023 nanti sehingga Man City bisa mendapatkannya secara gratis saat Guardiola pergi.

Berebut dengan Manchester United

Mendapatkan Erik ten Hag tidak akan mudah untuk Manchester City. Klub tersebut harus berebut dengan rival sekotanya, Manchester United yang juga menginginkan jasa Erik ten Hag. The Reds Devil bahkan membutuhkan pelatih Ajax tersebut dalam waktu dekat karena kekosongan kursi pelatih.

Manchester United memang baru saja menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih, akan tetapi bukan sebagai pelatih tetap. Ralf Rangnick adalah pelatih interim yang akan melatih Man United hingga musim ini berakhir. Pelatih baru akan didatangkan pada musim panas nanti.

Beberapa nama memang dikaitkan dengan Manchester United untuk mengisi posisi pelatih. Mulai dari Zinedine Zidane hingga Mauricio Pochettino yang kini masih melatih PSG juga dikaitkan dengan klub tersebut. Kabarnya, pihak Manchester United lebih tertarik pada Erik ten Hag dibandingkan dengan dua nama sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here