Manchester City Pimpin Perburuan Darwin Nunez

0
71

Debatbola.com – Nama penyerang muda Benfica, Darwin Núñez akhir-akhir ini sepertinya tengah naik daun. Bagaimana tidak, penyerang kelahiran Uruguay, 22 tahun silam kini menjadi target incaran klub-klub raksasa dari seluruh penjuru Eropa. Namun, di antara sekian klub, Manchester City disebut menjadi klub yang memimpin perburuan.

Para Raksasa Pantau Satu Nama

Summer transfer memang telah ditutup, dan winter transfer memang belum dimulai, tetapi kabar mengenai transfer pemain sudah mulai terdengar. Sejumlah klub raksasa Eropa kini mulai mengantongi sejumlah nama incarannya. Salah satu pemain yang kini banyak diincar para raksasa adalah penyerang muda Benfica, Darwin Nunez.

Datang dari klub Spanyol Almeria, Núñez kini dipercaya bermain di sektor sayap kiri As Águias. Bisa dibilang, di musim ini, Núñez adalah salah satu pemain kunci dalam skuad yang diasuh oleh Jorge Jesus tersebut. Berkat kecemerlangannya bersama Benfica, Núñez pun masuk ke dalam radar sejumlah raksasa.

Tak tanggung-tanggung, The Sun mencatat bahwa ada 30 klub yang kini mengawasi situasi penyerang asal Uruguay tersebut. The Sun juga menyebutkan bahwa semua tim ‘Big Six’ Inggris ikut serta dalam perburuan. Selain enam klub dari Inggris, ada juga klub raksasa dari negara lain macam Inter Milan, AC Milan, Real Madrid dan juga Barcelona.

The Citizen Terdepan

Banyak klub mungkin berminat terhadap Darwin Núñez, tetapi pada akhirnya, hanya akan ada satu klub yang berhasil memenangkan jasa sang pemain. 30 klub boleh bersaing mendapatkan jasa Núñez. Tetapi dari 30 klub, Manchester City disebut-sebut menjadi tim terdepan dalam perburuan ini.

Berita ini diungkap oleh salah satu laman media Inggris, Daily Star, seperti dikutip via The Sun. Daily Star menyebutkan bahwa City kini percaya diri bisa mendapatkan servis pemain berpaspor Uruguay tersebut. Sumber yang sama mengungkapkan bahwa City akan memanfaatkan hubungan baik mereka dengan Benfica untuk mengamankan Núñez.

Menilik sejarahnya, memang sudah ada beberapa transfer pemain yang melibatkan City dan Benfica. Beberapa orang mungkin masih ingat bahwa pada tahun 2012 dan 2017, City sukses mengangkut dua eks pemain Benfica, Javi García dan Ederson. Sementara yang terbaru, City juga sukses menggaet eks pemain Benfica, yakni Rúben Dias, pada musim panas kemarin.

Benfica sejatinya mematok klausul fantastis untuk Darwin Núñez, yakni di angka 125 juta poundsterling. Kendati demikian, City sangat yakin bahwa hubungan baik mereka dengan Benfica kemungkinan bisa menurunkan harga fantastis sang pemain. City percaya bahwa harga Núñez masih bisa ditawar sampai angka 70 juta poundsterling.

Benfica Bersiap Kehilangan

Terhitung, ini baru musim ke-2 Núñez bermain untuk Benfica, dan hebatnya, meski baru dua musim, ia sudah bisa langsung nyetel dengan permainan tim Portugal. Musim ini, pemain asal Uruguay menciptakan enam gol dari tujuh kali penampilan di semua ajang. Kehebatan Núñez pun diakui oleh Jorge Jesus selaku pelatih Benfica.

Jorge Jesus mengungkapkan bahwa Núñez adalah bagian penting dalam skuad arahannya. Kendati demikian, Jesus tetap sadar bahwa anak asuhnya tersebut kini tengah diincar oleh banyak klub raksasa. Dengan fakta demikian, Jesus tak menampik bahwa Núñez mungkin bakal tinggalkan Benfica sebentar lagi.

“Dia adalah pembelian termahal Benfica.” Tutur Jesus, mengutip laman The Sun. “Jika tidak ada pandemi, dia akan jadi penjualan termahal juga, dia akan jadi pemain kelas dunia. Tapi kita tak boleh lupa bahwa dia masih kurang pengalaman. Dia perlu belajar lagi di Benfica. Tapi sayang, saya mungkin akan kehilangan dia dalam waktu dekat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here