Manchester City Persilahkan Raheem Sterling Gabung Chelsea

0
33

Debatbola.com – Raheem Sterling selama ini dikait-kaitkan dengan Chelsea, dan Manchester City kabarnya enggan menjual Sterling ke klub London. Tetapi, menurut sebuah laporan, Chelsea sebentar lagi bakal mendapatkan Sterling. Karena menurut laporan tersebut, Manchester City sudah mempersilahkan Sterling gabung The Blues.

Mantap Tinggalkan Manchester City

Tujuh tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 2015, Manchester City mendapatkan Raheem Sterling lewat kesepakatan transfer bernilai sekitar 44 juta poundsterling. Perlahan, Sterling tumbuh menjadi pemain hebat. Musim demi musim ia lalui sebagai salah satu pemain kunci The Citizen.

Namun, musim lalu barangkali menjadi titik paling rendah dalam karir Sterling sebagai pemain Manchester City. Jatah bermainnya kian menurun. Sterling kalah saing dengan beberapa pemain yang lebih muda. Hal ini pun membuat ia tidak betah dan memutuskan untuk pergi.

Melansir Transfermarkt, kontrak Sterling bakal berakhir pada bulan Juni tahun 2023, tetapi kurangnya kepercayaan pelatih tampaknya membuat Sterling enggan bertahan. The Citizen sudah pasti tak mau menjadikan Sterling pemain free agent. Karenanya, mereka ingin menjual Sterling di summer transfer ini.

Pantang Lepas Sterling ke Klub Rival

Chelsea menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan Sterling akhir-akhir ini, dengan klub London dikabarkan tengah mencari kekuatan serang tambahan. Produktivitas gol selama ini menjadi masalah utama buat The Blues. Ditambah fakta mereka terancam kehilangan beberapa pemain.

Thomas Tuchel kabarnya menginginkan jasa Sterling, dan bahkan menjadikan pemain berpaspor Inggris itu sebagai target utama. Beberapa pekan lalu, Manchester City kabarnya enggan menanggapi The Blues. Pasalnya Manchester City tidak berniat melepas Sterling ke klub rival.

Memang benar, Manchester City berkeinginan menjual Sterling, tetapi mereka berusaha menahan diri agar Sterling tidak terjual ke klub rival. Jalan Chelsea otomatis tertutup. Jadi bisa dipastikan, misi Chelsea untuk menggaet Sterling tidak akan berjalan mudah.

Jalan Chelsea Terbuka Lagi

Beberapa pekan lalu, Manchester City mungkin telah menghalangi jalan Chelsea menggaet Sterling dengan enggan melepas sang pemain ke klub rival. Tetapi jalan Chelsea tampaknya sudah kembali terbuka. Sebuah laporan mengungkap bahwa Manchester City kini mempersilahkan Sterling gabung Chelsea.

ESPN melaporkan bahwa keputusan Sterling tetap bulat, yakni ingin meninggalkan Manchester City setelah tujuh tahun lika-liku karirnya di sana. Chelsea menawarinya kesempatan bermain reguler. Tampaknya, Sterling juga ingin merespon positif tawaran The Blues itu.

Laporan yang sama menuturkan bahwa Manchester City mengharapkan mahar senilai 50 juta poundsterling sampai 60 juta poundsterling dari Chelsea. The Citizen kini menunggu tawaran yang bagus. Lalu, ketika tawaran itu muncul, mereka akan sukarela menyerahkan Sterling.

Pada akhirnya, Manchester City akan menerima apapun keputusan Sterling karena mereka memang menaruh rasa hormat terhadap sang pemain. Destinasi yang paling dipilih Manchester City sebenarnya adalah destinasi di luar Inggris. Tapi jika Sterling menginginkan Chelsea, maka mereka akan menerimanya.

Bahkan pemilik Chelsea yang baru, Todd Boehly ikut turun tangan dan kabarnya sudah melakukan kontak dengan perwakilan Manchester City untuk mengajukan tawaran. Kesepakatan kini hampir selesai, dan lagi-lagi, ESPN mengabarkan transfer akan selesai secepatnya.

Kesepakatan Kedua dengan Anggota ‘Big Six’

Apabila transfer Sterling ke Chelsea berhasil, maka ini akan jadi kesepakatan kedua yang terjalin antara Manchester City dengan anggota “big six” Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga telah menjalin kesepakatan transfer dengan Arsenal. Kesepakatan itu adalah kesepakatan transfer Gabriel Jesus.

Jika transfer Sterling adalah transfer keluar, maka transfer Jesus adalah transfer masuk. Dalam kondisi perlu striker, Arsenal menjadikan Jesus sebagai target utama. Kesepakatan kini sudah terkunci. Striker Brazil kini akan mendarat ke Arsenal lewat kesepakatan transfer senilai 45 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here