Manchester City Masuk Dalam Perburuan Raphinha

0
51

Debatbola.com – Saga perburuan Raphinha akan semakin menarik karena peminat pemain Leeds United itu semakin bertambah. Sebelumnya, Liverpool dan Barcelona bersaing dengan ketat untuk bisa membajak pemain tersebut dari klubnya. Kini Manchester City tidak mau kalah dan ikut masuk dalam perburuan Raphinha di musim panas nanti.

Manchester City yang tengah mencari striker baru kini mengincar Raphinha yang juga masuk dalam radar rivalnya di klasemen, Liverpool. Mendapatkan Raphinha tentu tidak mudah karena rata-rata pesaingnya merupakan klub besar Eropa. The Citizens harus memiliki penawaran pamungkas untuk bisa membuat Raphinha memilih pindah ke Etihad Stadium.

Ikut Incar Raphinha

Baru-baru ini Manchester City menyatakan klubnya masuk dalam persaingan untuk memperebutkan Raphinha. The Citizens memang tengah gencar mencari penyerang baru untuk menambah kekuatan daya gedornya di musim depan. Pilihan klub asuhan Pep Guardiola itu jatuh pada Raphinha yang kini masih berstatus pemain Leeds United.

Raphinha merupakan penyerang sayap milik Leeds United yang mampu tampil gemilang di Liga Premier sehingga menarik minat dari klub lain. Pemain asal Brazil tersebut juga berhasil menyelamatkan Leeds United dari jurang degradasi yang sejak beberapa waktu lalu menghantui. Total 27 laga yang telah dilakoni Raphinha di Liga Inggris dan menyumbangkan sebanyak 9 gol hingga kini.

Bergabung dengan Leeds United pada tahun 2020 lalu dari Rennes, Raphinha mampu membuktikan kualitasnya dalam waktu singkat. Raphinha sangat cepat beradaptasi dan memiliki teknik bermain yang sangat bagus untuk dilihat yang menjadi nilai plusnya. Bahkan dalam 18 bulan menjadi bagian dari Leeds United, Raphinha berhasil menjadi andalan Leeds United.

Mengingat performa dari Raphinha di Liga Primer, tidak heran jika Manchester City ingin merekrutnya. Belum lagi The Citizens juga tengah membutuhkan pengganti untuk Riyad Mahrez yang tengah diincar klub lain. Manchester City menganggap jika Raphinha adalah opsi yang sangat cocok untuk menggantikan pemain yang berasal dari Aljazair tersebut.

Mengincar Raphinha, dipastikan Manchester City harus mengeluarkan dana yang cukup besar karena kabarnya, Leeds United membandrol dengan harga mahal. Kabarnya, Leeds United menginginkan biaya transfer sebesar 60 juta euro untuk bisa memboyong Raphinha di musim panas. Jumlah tersebut tentu masih terbilang terjangkau untuk Manchester City yang notabene merupakan salah satu klub sultan di Liga Inggris.

Siap Bersaing Dengan Liverpool dan Barcelona

Raphinha kini resmi diincar oleh 3 klub Eropa setelah Manchester City masuk ke dalam perburuan pemain tersebut. Menginginkan Raphinha, The Citizens harus siap bersaing dengan dua klub papan atas Eropa lainnya. Barcelona dan juga Liverpool kini menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Raphinha di musim panas nanti.

Barcelona akan menjadikan Raphinha sebagai opsi pengganti Ousmane Dembele yang nasibnya masih belum pasti di Camp Nou. Selain itu, El Barca juga masih belum mendapat kepastian terkait masa depan Adama Traore yang masih berstatus pemain pinjaman. Kondisi tersebut memaksa Barcelona untuk merekrut penyerang sayap baru dan pilihannya jatuh pada Raphinha.

Liverpool juga tengah mencari opsi pengganti untuk Mohamed Salah yang masa depannya juga belum pasti. Pemain asal Mesir tersebut menolak kontrak baru dari Liverpool lantaran jumlah gaji yang tidak sesuai harapan. The Reds harus segera mencari pemain pengganti karena posisi Mohamed Salah sangat krusial untuk Liverpool.

Kabarnya, Raphinha telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Barcelona untuk kepindahannya di musim panas. Namun rupanya tawaran yang diajukan Barcelona mendapat penolakan dari Leeds United karena nominalnya dianggap terlalu rendah. Manchester City tentu akan sangat diuntungkan dengan kondisi tersebut karena kehilangan satu pesaingnya.

Membujuk Raphinha tentu akan sedikit sulit karena kabarnya pemain Brazil tersebut sangat ingin bermain di Camp Nou. Kemungkinan merayu Leeds United akan lebih mudah untuk The Citizens karena hanya perlu menyiapkan dana besar saja. Namun pihak The Citizens dapat mengajukan gaji tinggi untuk bisa merayu Raphinha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here