Manchester City Hampir Selangkah Lagi Dapatkan Marc Cucurella

0
24

Debatbola.com – Manchester City kini semakin dekat dengan pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. The Citizen secara resmi telah melakukan pembicaraan dengan klub dan akan segera menyepakati kontrak untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bek kiri asal Spanyol tersebut saat ini menjadi target utama Pep Guardiola setelah mereka kehilangan Oleksandr Zinchenko yang pindah ke Arsenal. Sementara itu Brighton & Hove Albion dikabarkan siap menerima tawaran dari City untuk pemainnya tersebut.

Pengganti Oleksandr Zinchenko

Pep Guardiola berencana menjadikan Cucurella sebagai pengganti Oleksandr Zinchenko pada posisi bek kiri. Pemain asal Ukraina tersebut bersedia hijrah ke Arsenal.

Arsenal telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Zinchenko dengan harga 32 Juta Pounds termasuk bonus. Pemain Ukraina tersebut akan segera diumumkan secara resmi sebagai rekrutan baru The Gunners setelah menyelesaikan tes medis dan kelengkapan dokumen.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sukses mendapatkan Zinchenko guna memperkuat sektor sebelah kiri. Kepergian Zinchenko membuat lubang besar pada kedalaman skuad Manchester City.

Meskipun The Citizen masih memiliki Joao Cancelo yang dapat bermain pada sektor bek kiri, namun pemain tersebut berposisi asli sebagai bek kanan. Guna memenuhi kebutuhannya, Guardiola membutuhkan sosok bek kiri murni dan Marc Cucurella menjadi pilihan utama.

Mendatangangkan Cucurella bisa menjadi pilihan terbaik bagi bos Manchester City. Selain sebagai pengganti Zinchenko, Pep juga dapat dengan mudah melakukan rotasi pemain dan berharap Cucurella mampu memberikan kompetisi pada skuadnya.

Manchester City sudah melakukan pendekatan terhadap Cucurella sejak musim lalu. Guardiola mengaku mengidolakan pemain Spanyol tersebut lantaran memiliki etos kerja serta kecakapan teknis yang bagus. Selain itu bos Manchester City tersebut yakin jika gaya permainan dari Cucurella yang mengandalkan positioning akan cocok dengan taktik yang ia terapkan.

City Segera Amankan Cucurella

Menurut jurnalis sepakbola ternama Fabrizio Romano, The Citizen saat ini sudah semakin dekat dengan Marc Cucurella. Keduanya tengah menjalin kesepakatan secara pribadi dan dilanjutkan membuka pembicaraan dengan Brighton & Hove Albion.

Musim panas ini Man City telah kehilangan tiga pemain bintang mereka yakni Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan terakhir Oleksandr Zinchenko. Sejak awal, Guardiola sudah mempersiapkan Cucurella untuk menggantikan Zinchenko.

Dilaporkan Brighton & Hove Albion akan mematok harga untuk pemain andalannya tersebut pada angka 50 juta Pounds. Namun sepertinya Man City berupaya untuk melakukan penawaran harga untuk mendapatkan harga lebih rendah. The Citizen hanya bersedia membayar Cucurella dengan harga 40 juta Pounds.

Guardiola berharap agar kepindahan Cucurella ke Etihad Stadium dapat segera tercapai, terlebih sang pemain juga ingin bermain dibawah asuhannya. Sebelumnya, Marc Cucurella merupakan produk Barcelona dan bermain bersama Getafe sebelum pindah ke Inggris bersama Brighton & Hove Albion.

Didatangkan dengan kesepakatan sebesar 16 juta Pounds, Cucurella secara mengejutkan langsung tampil apik pada musim debutnya di Liga Inggris. Dirinya berhasil membuat 38 pertandingan dan mencetak satu gol serta dua assist.

Berkat penampilan impresifnya, Cucurella dinobatkan sebagai pemain terbaik Brighton pada musim lalu. Kini nampaknya kebersamaan Cucurella bersama The Seagulls akan segera berakhir dimana pemain 23 tahun tersebut akan melanjutkan karirnya bersama Manchester City.

Selain Manchester City, sebelumnya sejumlah top Liga Inggris seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur juga tertarik kepada Cucurella. Akan tetapi pemain jebolan La Masia ini lebih tertarik untuk bergabung bersama Pep Guardiola di Manchester City. Cucurella sangat menghormati Pep Guardiola dan kepindahannya ke Etihad Stadium dapat menjadi sebuah peningkatan dalam perjalanan karirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here