Manchester City Ganggu Upaya Chelsea Merekrut Wesley Fofana

0
17

Debatbola.com – Wesley Fofana menjadi properti hot di summer transfer, dimana setidaknya ada tiga raksasa yang memburu sang defender. Chelsea adalah tim yang paling gencar dikabarkan mengejar Fofana. Tetapi, upaya mereka yang hampir berhasil kabarnya sedang berusaha diganggu Manchester City.

Chelsea Terus Mengejar

Semakin mendekati penutupan, summer transfer masuk ke dalam periode yang makin menarik. Salah satu kabar menarik datang dari London, tepatnya dari Chelsea yang terus melanjutkan upaya perburuan bek baru mereka. Kali ini, target mereka menyasar Leicester City.

Nama yang dimaksud adalah Wesley Fofana. Fofana tampil begitu baik dalam beberapa musim terakhir, sehingga adalah hal yang wajar apabila ia dilirik banyak klub raksasa. Chelsea adalah salah satunya. Tim London bahkan sudah mempersiapkan tawaran cukup menarik buat sang bek.

Evening Standard melaporkan bahwa Chelsea kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan pihak Fofana, dan transfer ini bakal segera terealisasi. Artinya, tinggal ada satu rintangan lagi yang harus dilewati Chelsea. Rintangannya yaitu mencapai kata sepakat dengan Leicester City.

Rintangan dari Manchester City

Di tengah upaya Chelsea yang hampir berhasil, Manchester City baru-baru ini dilaporkan masuk dalam perburuan Fofana. Jika melihat kualitas pertahanan Manchester City sejauh ini, memang agaknya tidak ada yang perlu diragukan. Tapi entah mengapa, Pep Guardiola masih meminati Fofana.

Berkaca dari summer transfer sebelumnya, Manchester City pernah membidik Jules Koundé, nama yang juga kala itu menjadi target nomor satu Chelsea. Sayangnya, selayaknya Chelsea, Manchester City gagal menggaet Koundé. Mereka lalu menjajaki beberapa opsi lain, termasuk Fofana dan Rúben Dias.

Pada akhirnya, Manchester City mendapatkan Rúben Dias, dan meskipun Dias tampil menawan, Pep Guardiola rupanya masih memendam rasa pada Fofana. Untuk itu, Guardiola tampaknya ingin memanfaatkan momen transfer ini untuk mewujudkan cinta lamanya.

Sebelumnya, Guardiola sangat meminati Fofana, dan kini, ia dikabarkan sedang berupaya menggagalkan transfer sang pemain ke Chelsea. Belum diketahui berapa mahar yang berani dikeluarkan Manchester City. Tetapi menurut beberapa sumber, posisi The Citizen tetap di belakang Chelsea.

Menanti Akhir Kisah Transfer Fofana

Untuk saat ini, Chelsea masih berada di posisi terdepan dalam perburuan Fofana, tetapi rintangan yang mereka hadapi untuk mewujudkan transfer ini begitu besar. Leicester City paham ada banyak minat terhadap Fofana. Untuk itu, mereka tidak akan mudah melepas defender andalannya.

Dapat dipahami bahwa Leicester City sedang butuh banyak dana, terutama di periode-periode transfer seperti sekarang. Tapi, Leicester tidak punya niatan menjual Fofana. Kalaupun niat itu ada, maka bandrol yang mereka terapkan akan sangat mahal.

Setidaknya, Leicester City meminta 70 juta poundsterling, tetapi angka itu kelihatannya masih belum pasti. Bandrol yang dipasang Leicester City bisa mencapai angka 85 juta poundsterling, yang mana ini sama dengan bandrol Harry Maguire.

Tidak bisa dipastikan apakah kepergian Fofana dari Leicester City benar-benar bakal terwujud atau tidak. Tetapi satu yang pasti, Leicester City ada di posisi kuat untuk mempertahankan Fofana. Hal ini dikarenakan mereka baru saja memperpanjang kontrak sang pemain pada Maret kemarin.

Minat Chelsea terhadap Fofana mungkin memang benar-benar ada, tetapi belum bisa dipastikan berapa mahar yang berani dikeluarkan The Blues. Namun, perlu digaris bawahi, kekuatan finansial Chelsea sudah lebih baik. Sehingga harga sebesar itu bisa saja terpenuhi.

Manchester City bisa memanfaatkan situasi ini untuk membajak Fofana, walaupun juga belum bisa dipastikan berapa tawaran yang bakal dilepas The Citizen. Yang pasti, Fofana kini diburu banyak klub. Tinggal menunggu siapa yang akhirnya bakal memenangkan tanda tangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here