Manchester City dengan mudah taklukkan Liverpool

0
176

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan English Premier League 01 April 2023 hari sabtu menjadi hari pertemuan antara Manchester City dengan Liverpool di markas The Citizens yakni Etihad Stadium. Pertandingan besar tersebut berakhir dengan keberhasilan Man City mengganyang Liverpool 4 : 1.

Pada awalnya tim asuhan Jurgen Kloop ini lebih unggul pertama kali, Mohamed Salah berhasil menjadi pembuka gol pada laga itu. Selanjutnya pemain asal Argentina Julian Alvarez berhasil menyamakan kedudukan bagi Manchester City sehingga skor berubah menjadi 1 : 1 dan tetap bertahan hingga istirahat babak pertama.

Babak kedua pun berlangsung dengan sengit, Manchester City semakin menjadi – jadi, mereka menhancurkan Liverpool pada babak ini dengan berhasil mencetak 3 gol kemenangan bagi mereka dari kaki Kevin De Bruyne, selanjutnya ditambah oleh Ilkay Gundogan dan Jack Grealis.

Dari hasil kemenangan itu Manchester City semakin kokoh diposisi kedua klasemen sementara sembari mengintai kesempatan menyalip Arsenal. Sedangkan Liverpool turun menjadi peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League.

Sebenarnya Liverpool hampir kebobolan pada menit ke-10 dan menit ke-14, peluang pertama yakni umpan dari Ilkay Gundogan yang gagal dimanfaatkan oleh Julian Alvarez dan peluang kedua melalui tendangan free Kick Riyad Mahrez yang sedikit melebar dari gawang Liverpool.

Pada akhirnya Liverpool lebih dahulu mencetak gol pembuka laga. Berasal dari bola dribble Diogo Jota yang gagal dan untungnya langsung disambar oleh Mohamed Salah. Tim besutan Pep Guardiola ini tidak butuh lama untuk mencetak gol penyama kedudukan. Gol pertama Man City disumbangkan oleh pemaian muda yakni Julian Alvarez yang menyambut assist dari Jack Grealish.

Babak pertama usai dengan hasil imbang 1 : 1 dibabak pertama. Walaupun tanpa Erling Haalang, Manchester City tetap tampil dengan hasil yang tidak mengeceewakan. babak kedua berlangsung dan Kevin De Bruyne berhasil menambah jumlah gol bagi Manchester City di menit ke-53. Selanjutnya gol ketiga diciptakan oleh Ilkay Gundogan dan serasa belum puas, para pemain Manchester City kembali menambah gol. Kali ini gol berasal dari Jack Grealish yang mampu menggunakan assist dari Kevin de Bruyne.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here