Manchester City dan Liverpool Bersaing Dapatkan Jude Bellingham

0
205

Debatbola.com – Semasa masih memperkuat Birmingham City, Jude Bellingham menjadi salah satu properti hot dalam jendela transfer. Sekarang, meski sudah berganti kostum, label properti hot seluruh Benua Eropa ternyata masih melekat dalam diri Bellingham. Jude Bellingham kini menjadi incaran beberapa raksasa Eropa, termasuk dua klub Inggris, Manchester City dan Liverpool.

Target Dua Raksasa Inggris

Borussia Dortmund memang terkenal sebagai tim yang gemar mengorbitkan dan membesarkan nama-nama pemain muda. Tercatat, sudah ada banyak nama pemain muda yang bersinar di klub asal Jerman ini. Mulai dari Ousmane Dembélé, Christian Pulisic, Jadon Sancho, Erling Haaland, hingga Jude Bellingham.

Khusus nama terakhir, Jude Bellingham merupakan salah satu pemain muda Dortmund yang bersinar sejak didatangkan dari Birmingham City pada bulan Juli 2020 kemarin. Kala itu, Dortmund harus bersaing dengan banyak raksasa yang juga meminati Bellingham. Namun, mereka beruntung karena pada akhirnya sukses mendapatkan jasa sang pemain.

Di Birmingham City, Bellingham dikenal sebagai salah satu talenta berbakat, dan dengan predikat demikian, ia menjadi target incaran banyak raksasa Eropa. Sekarang, bersama Dortmund, citra sebagai pemain muda berbakat nampaknya masih melekat pada dirinya. Bellingham yang menjadi andalan Dortmund terus menunjukkan penampilan impresifnya.

Dengan penampilannya yang kian impresif, Bellingham kini kembali menjadi target para raksasa Eropa, sama seperti ketika sang pemain masih membela Birmingham. Kali ini, bahkan ada dua klub raksasa Inggris yang meminatinya. Kedua klub yang dimaksud adalah Manchester City dan Liverpool.

Kenapa City dan Liverpool Butuh Bellingham?

Ketertarikan Liverpool terhadap Bellingham sudah diungkap oleh Daily Mail sekitar satu pekan yang lalu. Daily Mail menyebut bahwa Liverpool rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendaratkan Bellingham ke stadion kebanggaan mereka, Anfield. Sepekan kemudian, BILD mengungkapkan bahwa Manchester City juga ikut-ikut kepincut Bellingham.

Menurut laporan Daily Mail dikutip media wahana88 bahwa sepekan yang lalu, Liverpool punya alasan mengapa mereka bisa berkeinginan merekrut Bellingham. The Reds mungkin menilai bahwa Bellingham mungkin bakal menjadi pengganti tepat untuk Georginio Wijnaldum. Dana sekitar 80 juta poundsterling bahkan disebut sudah disiapkan Liverpool untuk memboyong Bellingham.

Adapun di sisi lain, Manchester City juga saat ini tengah membutuhkan gelandang tambahan. Target utama mereka sejatinya adalah gelandang West Ham United, Declan Rice. Tetapi City diketahui juga memantau Bellingham. Klub asal Manchester itu mungkin beranggapan bahwa Bellingham bisa menjadi opsi pengganti untuk Fernandinho yang sudah mulai menua.

Pelatih The Citizen, Pep Guardiola bahkan pernah blak-blakan memuji performa impresif pemain muda asal Inggris itu. “Saya tak percaya dia baru berusia 17 tahun, mungkin dia berbohong.” Kata Guardiola usai melihat performa menawan Bellingham kala Dortmund bersua City di perempat final Liga Champions musim 2020/2021 kemarin.

Dortmund Jadi Rintangan Utama

Manchester City dan Liverpool boleh saja bersaing untuk mendapatkan Bellingham, tetapi klub pemilik sang pemain, Borussia Dortmund bisa jadi rintangan terbesar dua klub itu. Seperti yang kita tahu, Bellingham adalah pemain andalan Dortmund, jadi Die Borussen pastinya tak mau kehilangan sang pemain.

Dahulu, Dortmund mendatangkan Bellingham hanya dengan mahar sekitar 23 juta euro, tapi harga sang pemain muda kian melejit seiring performa bagusnya bareng Dortmund. Hanya kondisi terdesak. seperti kesulitan finansial lah yang akan membuat Bellingham dilepas. Sayang, Dortmund sama sekali tak berada dalam situasi terdesak untuk menjual sang pemain.

Kalaupun Dortmund bersedia melepas Bellingham, maka mereka dipastikan akan membanderol pemain andalannya itu dengan mahar selangit. Kontrak Bellingham baru akan berakhir pada tahun 2025 mendatang. Dortmund pun diyakini tidak akan melepas Bellingham dengan mahar di bawah 100 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here