Manchester City Berebut Mamadou Coulibaly Dengan Spurs dan AC Milan

0

Debatbola.com – Mendekati bursa transfer musim panas nanti, sejumlah klub mulai melakukan pergerakan untuk bisa mengamankan jasa pemain mudanya. Tak terkecuali Manchester City yang kabarnya kini tengah mengincar salah satu talenta muda Perancis, Mamadou Coulibaly. Pemain tersebut merupakan gelandang muda berbakat milik AS Monaco.

Mendapatkan pemain berusia 17 tahun tersebut rupanya tidak akan berjalan mudah untuk The Citizens. Pasalnya Tottenham Hotspur dan AC Milan lebih dulu membidik dan bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan AS Monaco. Meskipun begitu, Manchester City tidak akan menyerah dan rela saling sikut demi The Next Camavinga itu.

Berebut Dengan Spurs dan AC Milan

Baru-baru ini Gazzetta dello Sport mengabarkan jika Manchester City mengincar Mamadou Coulibaly yang merupakan gelandang muda milik AS Monaco. Pemain berusia 17 tahun tersebut begitu menarik perhatian karena performanya yang bahkan sudah disandingkan dengan pemain senior seperti Franck Kessie. Potensi memboyongnya secara gratis juga semakin membuat pemain tersebut memiliki banyak peminat.

Mendapatkan pemain tersebut, Manchester City harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan AC Milan yang lebih dulu tertarik pada Coulibaly. Bahkan kedua klub tersebut sudah menyiapkan tawaran untuk bisa merekrut gelandang berusia 17 tahun tersebut. Melihat fakta tersebut, sangat jelas jika The Citizens tertinggal satu langkah dibandingkan dua pesaingnya.

AC Milan memang tengah melakukan pergerakan untuk merekrut talenta mentah yang cukup potensial untuk dikembangkan. Pergerakan tersebut dipimpin oleh Paolo Maldini serta Ricky Massara yang memang terkenal ahli di bursa transfer. Bahkan kabarnya, kedua direktur olahraga tersebut sudah melakukan pembicaraan dengan pihak AS Monaco.

Tidak jauh berbeda dengan AC Milan, Tottenham Hotspur juga tengah menyiapkan proyek masa depan demi memperkuat klub. Spur kini tengah mengumpulkan talenta muda berbakat dan tentunya berharga murah. Klub yang kini diasuh oleh Antonio Conte itu kemudian mengincar Mamadou Coulibaly.

Manchester City sendiri memang sudah sangat lama mengembangkan talenta muda melalui akademi yang dimiliki klub tersebut. Selain itu, The Citizens juga memiliki klub feeder yang digunakan untuk menambah jam terbang talenta mudanya. Jika Mamadou Coulibaly berhasil direkrut, kemungkinan pemain tersebut akan ditempatkan di akademi maupun klub feeder.

Merekrut Mamadou Coulibaly akan cukup menguntungkan untuk Manchester City dan bukan hanya karena talentanya saja. Pemain tersebut kabarnya akan menjadi pemain gratisan di musim depan sehingga akan memudahkan klub yang merekrutnya. Terlebih Coulibaly juga belum menandatangani kontrak profesional dengan AS Monaco sehingga hanya butuh membayar kompensasi untuk pelatihannya.

The Next Camavinga

Mamadou Coulibaly memang belum melakukan debutnya dengan tim senior milik AS Monaco, namun talentanya sudah menarik perhatian sejak lama. Bahkan, performa pemain berusia 17 tahun tersebut sudah disetarakan dengan pemain lain yang lebih senior. Tidak heran jika sampai tiga klub besar diatas saling sikut untuk mendapatkan jasanya.

Bakat Mamadou Coulibaly bahkan telah dibanding-bandingkan dengan Eduardo Camavinga yang kini bermain untuk Real Madrid. Mamadou Coulibaly merupakan gelandang yang memiliki kecepatan dan stamina yang sangat bagus seperti halnya Camavinga. Terlebih keduanya sama-sama berasal dari Perancis yang membuat publik semakin menjulukinya The Next Camavinga.

AC Milan bahkan menyetarakan kemampuan Mamadou Coulibaly dengan Franck Kessie meskipun usianya baru 17 tahun. Alasan sebagai pengganti Kessie itulah yang membuat I Rossoneri ngebet mendatangkan pemain tersebut. Pasalnya, pemain asal Pantai Gading tersebut akan hengkang di akhir musim nanti sehingga AC Milan membutuhkan penggantinya.

Diincar tiga klub besar tentu akan membuat saga transfer wonderkid Perancis tersebut sangat menarik untuk diamati. Terlebih terdapat dua klub Liga Inggris yang saling sikut meskipun Manchester City tentunya lebih unggul. Meskipun begitu, bisa saja Coulibaly lebih memilih klub lain dan mengabaikan tawaran dari ketiga klub tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version