Manchester City Angkut Haaland, Liverpool Disarankan Cari Striker Baru

0
23

Debatbola.com – Manchester City baru saja mendapatkan jasa Erling Haaland, dan ini bisa jadi sinyal bahaya buat klub Inggris manapun, termasuk Liverpool. Liverpool adalah saingan berat The Citizen. Karenanya, pasca perekrutan Haaland oleh Manchester City, Liverpool disarankan ikut-ikutan cari striker baru.

Rivalitas Kuat Merseyside Merah dan Manchester Biru
Sepakbola Inggris era modern tampaknya telah dikuasai oleh dua raksasa, satu dari Manchester, dan satu dari Merseyside. Siapa lagi kalau bukan Manchester City dan Liverpool. Suka atau tidak, dua nama ini seringkali saling sikut untuk memperebutkan gelar di tiap musimnya.

Musim ini bisa menjadi contoh bagaimana ketatnya duel Liverpool dengan Manchester City di kasta tertinggi Inggris. The Citizen berada di pucuk klasemen, mengoleksi 36 poin, sama dengan Liverpool, setingkat di bawahnya. Bedanya, Manchester City kini masih berhutang satu laga.

Faktanya, rivalitas dua raksasa ini boleh dibilang mulai terbangun semenjak Pep Guardiola dan Jürgen Klopp datang ke masing-masing klub. Klopp membangun sebuah dinasti baru bersama Merseyside Merah. Hal yang sama juga dilakukan Guardiola, yang membangun era baru Manchester Biru.

Harus Ikut Cari Striker Baru
Untuk urusan transfer, Liverpool boleh dibilang tidak seaktif Manchester City, termasuk saat ini, menjelang dibukanya summer transfer. Manchester City melakukan transfer sensasional dengan mengangkut Erling Haaland. Tapi Liverpool yang merupakan rival The Citizen nampaknya belum melakukan pergerakan apapun.

Seperti yang sudah disebutkan, apabila Manchester City bertambah kuat, Liverpool harusnya juga demikian untuk menjaga keseimbangan kekuatan. Namun, yang terjadi saat ini agak berbeda. The Citizen mendapatkan Haaland, tapi Liverpool nampak tidak bergairah menggaet striker baru.

Mantan pemain Liga Inggris, Gabriel Agbonlahor nampaknya bisa melihat ini. Ia paham betapa menakutkannya Manchester City jika Haaland bergabung. Untuk itu, ia ingin Liverpool bisa tetap menyaingi The Citizen. Salah satu caranya adalah dengan ikut-ikutan membeli striker baru.

“Saya tidak mau dengar alasan itu (beli striker baru) akan makan banyak biaya, karena transfer-transfer sekarang memang perlu biaya yang gila.” Kata Agbonlahor kepada talkSPORT. “Manchester City membayar 51 juta poundsterling. Striker terbaik dunia, dia bisa membuat tim lebih baik.”

“Dia (Haaland) adalah striker yang pandai menguasai bola, dia punya segalanya. Jelas, dia akan dengan mudah mencetak gol lewat umpan silang (Kevin) De Bruyne. Dia akan cetak banyak gol dan akan membuat banyak defender mencoba menghalanginya.”

“Itu adalah transfer yang luar biasa, dan itulah yang seharusnya coba ditiru Liverpool. Liverpool perlu striker baru karena tadi malam (laga melawan Aston Villa), mereka kesulitan. Aston Villa sangat-sangat bagus dalam bertahan. Tapi pertandingan menunjukkan kalau Liverpool perlu striker baru.”

Klopp Enggan Pedulikan Rival
Gebrakan yang dilakukan Manchester City dengan mengangkut Haaland jelas bakal membuat klub-klub peserta Liga Inggris terkejut. Apalagi melihat fakta bahwa The Citizen kini merupakan tim terbaik Inggris. Tapi, Liverpool mencoba tak terpengaruh, dengan Jürgen Klopp memilih tetap fokus pada timnya.

The Reds berkesempatan memenangkan empat trofi sekaligus, atau biasa disebut dengan quadruple. Namun, Klopp tak mau banyak bicara selagi gelar quadruple belum bisa ia genggam. Klopp juga tak mau memikirkan klub lain, apalagi berharap rivalnya kalah sehingga timnya bisa juara.

Soal transfer Haaland ke Manchester City, Klopp sendiri sudah pernah mengungkapkan pendapatnya. “Dia pemain bagus, yah, pemain bagus.” Katanya. “Tapi Manchester City tak akan pernah menang hanya karena satu pemain. Kami juga tak mau menghabiskan energi untuk berpikir mereka kalah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here