Manchester City Akhirnya Turuti Tuntutan Gaji Erling Haaland

0
57

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Erling Haaland nampaknya perlahan mulai menemui titik terang. Striker milik Borussia Dortmund ini dikabarkan sudah kian dekat untuk bergabung dengan tim asal Liga Inggris, Manchester City.

Teka-Teki Masa Depan Erling Haaland

Pada bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang, Erling Haaland dipastikan akan menjadi barang rebutan. Sebab sang pemain akan meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas nanti.

Sedangkan saat ini sudah banyak klub papan atas di Eropa yang siap bersaing untuk bisa mendapatkan jasanya. Mulai dari Bayern Munchen, Juventus, PSG, Barcelona, Real Madrid, duo Manchester, dan juga Liverpool nampaknya mengincar jasa pemain asal Norwegia ini.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda pasti kemana sang pemain akan melabuhkan karirnya. Pemain ini diketahui sudah mencuri perhatian sejak pertama kali bergabung dengan Borussia Dortmund. 

Koleksi golnya sungguh luar bisa mengingat sang pemain baru berusia 21 tahun. Musim ini, Haaland sudah mengantongi koleksi 25 gol dan delapan assist dari 26 laga bersama skuad Die Borussen di semua kompetisi. 

Wajar jika kemudian banyak klub tertarik untuk memakai striker gacor ini. Meski belum ada klub yang menunjukkan gerak-gerik bisa meminang sang pemain, namun kabar terbaru menyebutkan jika Haaland akan merantau ke Liga Inggris. 

Dilansir dari The Daily Mail, mereka berani mengklaim jika Erling Haaland kemungkinan besar akan bergabung dengan Manchester City. Dia akan menjadi salah satu anak asuh dari Pep Guardiola di Etihad Stadium musim depan.

Tuntutan Gaji Selangit

Menurut kabar yang sudah beredar sebelumnya, biaya yang harus disiapkan untuk bisa membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund cukup terjangkau. Sebab pada musim panas mendatang klausul rilisnya hanya berkisar di angka 75 juta Euro. 

Akan tetapi yang membuat para peminat berpikir dua kali adalah tuntutan gaji sang pemain yang cukup tinggi. Sebab Mino Raiola selaku sang agen juga menuntut bayaran cukup tinggi untuk kliennya tersebut.

Melihat kenyataan tersebut di atas, akhirnya banyak klub peminat mundur perlahan. Mereka bisa saja mendatangkan sang pemain di musim panas mendatang. Namun melihat besarnya gaji yang harus diberikan, bisa jadi kantong mereka jebol. 

Hal itu disebabkan tuntutan gaji dari Erling Haaland ini dikabarkan hampir menyamai gaji Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Hal inilah yang menjadikan belum ada satupun klub yang cukup serius ingin memboyong sang pemain dari Signal Iduna Park.

Manchester City Siap Bayar Mahal

Setelah melakukan pendekatan cukup intens, nampaknya Manchester City akan menjadi pemenang dalam perburuan jasa Erling Haaland di musim panas mendatang. Manajemen dari The Citizens –julukan Manchester City- dikabarkan berhasil membujuk sang pemain untuk bergabung ke Etihad Stadium.

Tidak hanya berhasil meyakinkan sang pemain, pihak Manchester City dikabarkan juga siap membayar gaji Haaland yang kabarnya memang sudah tinggi. Jika sang pemain mau bergabung, dia akan mendapatkan gaji sebesar 500 ribu pounds untuk setiap pekannya. Kabarnya Erling Haaland sudah setuju dengan nilai yang ditawarkan Manchester City ini. untuk itu Manchester City kini hanya tinggal membereskan masalah administrasi sang pemain.

Pada musim panas mendatang, Manchester City juga harus menyiapkan dana sebesar 80 juta Euro sebagai mahar kepada Borussia Dortmund. Nilai tersebut ternyata sedikit lebih banyak dari klausul rilis yang sudah beredar sebelumnya. 

Meski demikian, harga semahal itu nampak cukup murah melihat potensi yang akan dibawa sang pemain. Terlebih lagi saat ini Erling Haaland juga masih memiliki kontrak bermain di Borussia Dortmund sampai tahun 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here