Manchester City akan Jual Bek yang tidak Dikenali Pep Guardiola

0
42
Manchester City akan Jual Bek yang tidak Dikenali Pep Guardiola

Debatbola.com – Manchester City beberapa kali mendatangkan pemain bintang dengan bayaran mahal di klub tersebut. Menjadi salah satu klub terkaya di Eropa, tidak akan sulit bagi The Citizens untuk mendapat pemain incarannya. Beberapa pemain bahkan tidak sempat dikenali oleh Pep Guardiola karena tidak pernah dimainkan.

Pedro Porro adalah bek muda yang dibeli Manchester City namun belum pernah dimainkan sama sekali di Etihad. Pemain tersebut beberapa kali dipinjamkan oleh Citizens sampai Pep Guardiola tidak mengenalinya. Baru-baru ini terdengar kabar jika Manchester City berniat menjual Pedro Porro.

Sering Kali Dipinjamkan

Manchester City membeli Pedro Porro dari Girona pada awal musim 2019-2020 silam dengan biaya 12 juta Euro. Pedro Porro menjadi pembelian yang sia-sia untuk Man City karena belum pernah sekalipun dimainkan oleh The Citizens. Musim pertama dirinya di Etihad, Pedro Porro langsung dipinjamkan ke Real Valladolid sepanjang musim.

Pedro Porro tidak lantas bisa menetap di klub yang telah membelinya setelah kepulangannya dari peminjaman. Pemain berusia 22 tahun tersebut harus menerima jika dirinya dipinjamkan kembali oleh Manchester City. Klub asal Portugal, Sporting CP menjadi tujuan Pedro Porro selanjutnya.

Bergabung Sporting CP, Pedro Porro berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi bek andalan di klub tersebut. Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang berhasil membuat Sporting CP mendapatkan dua gelar sekaligus. Liga Portugal dan Piala Portugal berhasil diraih Sporting CP berkat kontribusi Pedro Porro.

Pencapaian Pedro Porro selama di Sporting CP memang sangat menakjubkan. Bek yang sekaligus bisa berposisi sebagai winger tersebut sudah mengikuti total 50 pertandingan dari semua kompetisi yang diikuti oleh klub asal Portugal tersebut. Pedro Porro juga sudah menyumbangkan 6 gol dan 2 assist untuk Sporting CP.

Berniat Dijual

Manchester City berniat untuk menjual bek muda tersebut setelah sekian lama hanya dipinjamkan. The Citizens nampaknya sudah menyerah mempertahankan pemain berusia 22 tahun tersebut. Pedro Porro yang masih terikat kontrak hingga 3 tahun kedepan tersebut akan dilepas dalam waktu dekat.

Sporting CP selaku klub yang meminjam Pedro Porro sepertinya akan segera mengaktifkan klausul pembelian permanen Pedro Porro. Pencapaian Pedro yang mampu membawa klub tersebut meraih gelar tentu tidak ingin disia-siakan oleh Sporting CP. Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki klausul pembelian sebesar 8,5 juta Euro.

Sporting CP bukan satu-satunya klub yang ingin membeli Pedro Porro secara permanen. Real Madrid kabarnya juga tertarik setelah melihat pencapaian bek kanan tersebut selama dipinjamkan. Los Blancos ingin menjadikan Pedro Porro sebagai opsi pengganti Dani Carvajal yang saat ini sedang cedera.

Pedro Porro juga dianggap lebih cocok berada di Real Madrid dibandingkan berada di Manchester City. Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki segalanya yang mampu membuat Carlo Ancelotti tertarik. Permasalahan yang muncul yaitu apakah Real Madrid mau membayar klausul pembelian yang sudah ditetapkan Man City atas Pedro Porro.

Pep Guardiola Tidak Mengenali

Keinginan Manchester City untuk menjual Pedro Porro tentu sedikit membuat pemain tersebut terkejut. Pasalnya selama ini dirinya bahkan belum pernah sama sekali berbicara dengan Pep Guardiola selaku pelatih Man City. Pedro juga yakin jika sang pelatih tidak mengenali dirinya meskipun sudah direkrut sejak 2019 lalu.

Bek asal Spanyol tersebut bahkan juga sangat yakin Pep Guardiola tidak tahu jika Manchester City merekrut dirinya. Pedro Porro tidak berhasil menarik perhatian dari Pep Guardiola meskipun sudah 2 tahun dirinya bergabung dengan Manchester City. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa dirinya sering kali dipinjamkan. 

Pencapaiannya selama jadi pemain pinjaman pun masih belum bisa menarik atensi dari sang pelatih. Pedro Porro hanya berharap Manchester City mau melihat kerja keras dan pencapaiannya selama selama dipinjamkan ke klub lain. Sampai saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut terkait transfer Pedro Porro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here