Manajemen Arema FC Berharap Timnya Bisa Juara Dengan Keadaan Tim Saat Ini

0
35

Debatbola.com – Arema FC gagal meraih juara BRI Liga 1 musim lalu. Padahal bisa dibilang saat itu Arema FC sempat mendominasi dan berpeluang besar meraih juara. Bahkan sempat berada di puncak klasemen selama beberapa pekan. Namun akhirnya hasil liga berkata lain, ini menjadikan PR bagi manajemen Arema FC. Saat ini pihak manajemen Arema FC sudah lebih mempersiapkan timnya untuk meraih juara musim depan.

Gagal Meraih Juara

Dari posisi pemimpin puncak klasemen yang sangat suling disingkirkan, akhirnya Arema FC memperoleh finish di peringkat ke 4 liga. Meskipun demikian, pihak manajemen dari tim berjuluk Singo Edan ini masih memaklumi hasil tersebut dan tidak menyalahkan kinerja pelatihnya. Padahal tidak sedikit klub yang gagal meraih juara akhirnya menyalahkan dan mengganti pelatihnya.

Namun ternyata pihak manajemen dari Arema FC masih memberikan Eduardo Almeida selaku pelatih kepala Arema FC kesempatan. Malahan dirinya didukung oleh pihak manajemen untuk melanjutkan perjuangan Arema FC musim depan. Buktinya saja pihak manajemen Arema FC melakukan perbaikan dari berbagai sisi salah satunya adalah perombakan pemain tanpa mengganti pelatih.

Ali Rifki selaku manajemen Arema FC menegaskan bahwa saat ini pelatih Eduardo Almeida tidak memiliki alasan untuk gagal di liga musim depan karena timnya sudah memenuhi kebutuhan pemain. Bahkan sekarang staf kepelatihan juga ditambahkan untuk memaksimalkan tim dari segi kepelatihan. Nampaknya Eduardo Almeida saat ini lebih mudah untuk mempersiapkan anak asuhnya dalam liga musim depan.

Penambahan Pemain dan Perbaikan Fisik

Musim ini Arema FC telah merekrut 7 pemain baru yang dipersiapkan untuk ajang liga musim depan. Pemain-pemain tersebut juga bukanlah pemain sembarangan. Pasalnya mereka merupakan pemain dengan segudang pengalaman dan merupakan pemain lokal. Tentunya ini akan sangat membantu proses adaptasi karena tidak memerlukan adaptasi dari awal seperti pemain asing.

7 pemain tersebut yang sangat terkenal sebut saja ada nama Evan Dimas, Andik Rendika Rama, Adam Alis, Hasim Kipuw dan lainnya. Pihak manajemen Arema FC menambahkan bahwa diharapkan Arema FC meraih gelar juara musim depan karena segala aspek sudah dipenuhi oleh manajemen tim untuk Arema FC. Hal tersebut juga sudah disampaikan oleh manajemen kepada pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

Selain itu, perbaikan fisik juga dilakukan oleh pihak manajemen Arema FC, salah satunya dengan cara menghadirkan pelatih fisik baru dari Portugal yang sudah dikenal memiliki pengalaman baik. Joao Moreira merupakan pelatih fisik yang bisa dibilang berhasil dalam melatih anak asuhnya. Dengan begitu besar kemungkinan fisik para pemain akan lebih baik dibandingkan musim lalu.

Arema FC Memiliki Tim Lebih Atraktif

Musim lalu bisa dibilang Arema FC bermain dengan baik, namun performanya selalu menurun di babak kedua. Hal ini menjadi salah satu penyebab Arema FC gagal meraih juara. Untuk itu pihak manajemen Arema FC berusaha memperbaiki persoalan tersebut. Padahal bisa dibilang permainan Arema FC cukup atraktif.

Musim lalu semuanya bisa menyaksikan tim ini bersaing dengan ketat di klasemen papan atas. Namun bisa dilihat juga bagaimana kurangnya performa dan keindahan bermain dibandingkan sang juara liga 1. Meskipun demikian, ada sisi positif milik Arema FC yaitu jumlah kebobolan paling sedikit kedua dibanding tim lain dengan hanya kebobolan 25 gol.

Aremania berharap bahwa Ahmad Alfarizi dkk mampu bermain lebih atraktif. Manajemen dan Arema FC juga dianggap sudah lebih pintar karena mampu melihat bagaimana posisi dan keadaan pemainnya seperti apa. Untuk itu sekarang Arema FC melakukan banyak terobosan untuk memperbaiki kesalahan di liga musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here