Man United Siap Jual Lingard dengan Harga Murah di Winter Transfer

0
63

Debatbola.com – Jesse Lingard baru saja pulang ke Manchester United selepas menjalani masa peminjaman bersama West Ham United. Namun sepertinya, Lingard tak akan tinggal di Old Trafford dalam waktu yang lama. Baru-baru ini, muncul kabar bahwa United bakal menjual murah Lingard pada winter transfer mendatang.

Banting Harga Jesse Lingard

Jelang dibukanya winter transfer, sejumlah klub mulai bergerak, baik dalam hal berburu pemain, ataupun menjual beberapa armada mereka. Manchester United adalah klub yang sudah mulai sibuk mengurus sejumlah hal terkait transfer pemain. The Red Devils disebut bakal menjual beberapa pemainnya, termasuk Jesse Lingard.

Musim 2021/2022 menjadi musim di mana Lingard baru saja kembali dari West Ham setelah ia dipinjamkan ke klub asal London tersebut. Sayang, meski baru kembali, pemain internasional Inggris sudah terancam didepak. United dikabarkan siap menjual Lingard, bahkan dengan harga murah pada winter transfer mendatang.

Sejauh ini, Lingard terbilang masih kesulitan menembus tim utama Ole Gunnar Solskjær dengan cuma main enam kali di seluruh ajang musim ini. Transfermarkt menyebut bahwa kontrak Lingard akan selesai pada 30 Juni 2022. Yang berarti sang pemain bisa tinggalkan United secara cuma-cuma pada penghujung musim ini.

Pihak United memang telah menawarkan kontrak baru pada Lingard, tak proses negosiasi terkait kontrak baru itu disebut terus berjalan. Namun, The Sun menyebut bahwa Lingard ingin United memberi jaminan bahwa ia bisa tampil lebih sering di tim utama. Setelah jaminan itu diberikan, barulah ia mau perpanjang kontrak di Old Trafford.

Dalam kontrak baru yang diajukan United, Lingard dilaporkan bakal menerima kenaikan gaji yang cukup signifikan. Manchester United disebut memasukkan bayaran senilai 135 ribu poundsterling per pekan dalam kontrak ini. Namun, jika Lingard tak kunjung menyepakatinya, United disebut terpaksa menjual sang pemain dengan harga hanya 15 juta poundsterling.

Tiga Klub Inggris Berminat

Sebagai pemain bertalenta, sudah pasti ada banyak klub yang meminati Lingard, termasuk West Ham yang dahulu pernah merasakan jasanya. West Ham tidak sendirian dalam perburuan, dua klub Premier League lain yang juga meminatinya. Kedua klub itu adalah Leicester City dan klub kaya baru di EPL, Newcastle United.

West Ham nampaknya menjadi peminat yang paling berhasrat mendatangkan Lingard, apalagi di musim lalu, mereka sudah pernah merasakan jasa sang pemain. Bersama West Ham, penampilan Lingard bisa dibilang cukup impresif. Total, ia telah mengemas sembilan gol dari total 19 laga yang telah ia mainkan bareng The Hammers pada musim lalu.

Saran Rio Ferdinand

Antara West Ham, Leicester dan Newcastle memang bisa saja merekrut Lingard apabila United benar-benar bakal melegonya dengan harga murah pada winter transfer nanti. Namun, dari ketiga klub tadi, legenda United Rio Ferdinand punya jawabannya. Ferdinand seakan menyarankan Newcastle segera dapatkan Lingard setelah diakuisisi pangeran Arab.

“Saya akan mulai mencoba melakukan beberapa transfer gila yang mungkin bisa saya lakukan.” Kata Ferdinand kala ditanya apa yang akan ia perbuat jika ia menjadi petinggi Newcastle yang kini berada di bawah pimpinan pangeran Arab. “Saya akan mencari orang seperti Raheem Sterling, lalu saya akan pergi dan meminta Declan Rice (bergabung).”

“Mereka berdua (Sterling dan Rice) akan menjadi dua orang pertama dalam daftar belanja saya, dan saya akan habis-habisan mendapatkan mereka. Lalu, saya akan mendatangkan pemain seperti Jesse Lingard, pemain yang kini ada dalam skuad Manchester United.” Tambah bek legendaris Setan Merah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here