Man United Siap Duel Dengan Chelsea Demi Gaet Saul Niguez

0
99

Debatbola.com – Gelandang milik Atletico Madrid, Saul Niguez nampaknya tidak akan begitu kerepotan untuk mencari klub baru. Sebab sudah ada dua klub raksasa dari Liga Premier Inggris yang sudah rela mengantre dan siap untuk meminangnya.

Ambisi Besar Chelsea

Musim ini raksasa kota London, Chelsea tercatat sudah mendatangkan beberapa amunisi baru. Namun sederet nama yang sudah ada belum mampu memuaskan mereka dan berhenti untuk membeli pemain baru.

Dua kemenangan di laga awal Liga Premier juga belum mampu membuat mereka puas dengan skuad yang ada saat ini. Masih ada rumor yang berhembus bahwa masih ada nama baru yang akan datang. Hal ini mengindikasikan jika tim besutan Thomas Tuchel ini benar-benar serius ingin menyabet trofi Liga Premier musim 2021/2022 ini.

Datangnya Romelu Lukaku beberapa waktu lalu memang menjadi solusi tepat untuk Chelsea menemukan kepingan lini serang yang sempat hilang. Namun dengan melimpahnya dana yang dimiliki, komposisi skuad saat ini masih belum cukup dan masih bisa dikembangkan. Sehingga saat Saul Niguez masuk daftar jual, manajemen The Blues langsung bergerak cepat untuk memenangkan perburuan.

Bersumber dari The Telegraph, Atletico Madrid sudah positif ingin melepas sang gelandang. Pihak Saul Niguez sendiri juga sudah bersedia di lego. Pihak klub kabarnya juga akan melepasnya dengan harga yang cukup terjangkau. Klub asal La Liga Spanyol ini dikabarkan akan meminta mahar jauh dibawah klausul transfernya yang semula mencapai 150 juta Euro.

Jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano juga mengungkapkan jika pihak The Blues sudah mengajukan penawaran pertamanya untuk Saul. Mereka sudah mengirimkan tawaran dengan skema peminjaman disertai dengan opsi pembelian.

Manchester United Juga Berminat

Disisi lain, Manchester United yang juga berambisi memenangkan kompetisi musim ini juga membutuhkan amunisi baru. Selain juga memasukkan Saul Niguez dalam daftar buruannya, manajemen Setan Merah juga mengincar Eduardo Camavinga milik klub Rennes. Namun hingga detik ini pihak Manchester United belum mengeluarkan kabar mengenai skema yang akan dipakai untuk mendatangkan gelandang buruannya tersebut.

Jika pihak Chelsea sudah mengeluarkan penawaran dengan meminjam jasa dari Saul, bisa dipastikan pihak Atletico Madrid akan memasang tarif sewa untuk gelandang tersebut. Hal ini diketahui pernah dilakukan oleh manajemen Los Rojiblancos ketika mereka meminjamkan Alvaro Morata kepada Juventus pada tahun 2020 kemarin.

Mengulang Skema Transfer Morata?

Jika dilihat secara teknis, Alvaro Morata saat ini masih berstatus menjadi salah satu punggawa Atletico Madrid. Tahun lalu pihak Juventus memboyong sang gelandang ke Turin sebagai pemain pinjaman dengan durasi peminjaman satu musim. Dalam skema peminjaman tersebut, pihak Juventus memiliki opsi untuk memperpanjang masa bakti Morata dalam satu musim lagi. Bahkan biaya peminjaman ini menghabiskan biaya sebanyak 10 juta Euro.

Dalam skema peminjaman Morata, pihak Juventus juga memiliki opsi tambahan. Dimana manajemen dari si Nyonya Tua diperbolehkan untuk membeli Alvaro Morata senilai 45 juta Euro setelah masa peminjaman tahun pertama usai. Namun jika opsi perpanjangan di tahun kedua yang dipilih, maka mereka harus menyetor uang sebanyak 10 juta Euro kepada Atletico Madrid.

Jika Alvaro Morata sudah dipinjam sebanyak dua musim, maka Juventus hanya tinggal membayar sebanyak 35 juta Euro di akhir kontrak peminjamannya dan sang pemain resmi menjadi milik Juventus.

Saat ini pihak Juventus telah mengambil keputusan untuk memperpanjang masa peminjaman dari Alvaro Morata. Bahkan mereka juga menjamin gaji dari sang pemain hingga tahun 2023 mendatang. Konsep seperti ini nampaknya juga akan diaplikasikan untuk Saul Niguez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here