Man United Incar Talenta Muda Milik Atalanta

0
152
Cristian Romero

Debatbola.com – Saat ini Man United merupakan tim raksasa Inggris yang mempunyai masalah cukup kompleks di skuadnya. Pasalnya hampir semua lini kecuali pemain tengah, semua ada sisi kelemahannya. Oleh karena itu kelemahan yang ada saat ini tentunya akan menjadi sebuah pekerjaan yang tak mudah bagi Ole selaku pelatih.

Nampaknya kelemahan serta kesalahan yang dijalani Manchester United selama musim ini akan dijadikan patokan atau tolok ukur untuk musim depan agar skuadnya dirasa lebih solid lagi. Maka dari itu tak kaget apabila musim ini manajemen Setan Merah langsung tancap gas memburu beberapa pemain berlabel bintang yang kemungkinan akan dipergunakan untuk musim depan.

Man United Lemah Dalam Penyerangan

Semua penikmat sepakbola terutama Liga Inggris tentunya sudah mengetahui bahwa tim kebanggan kota Manchester ini masih banyak memiliki permasalahan di lini depannya. Lini depan yang dihuni oleh beberapa pemain bintang ini nampak belum bisa konsisten sepanjang musimnya. Belum lagi ditambah masalah badai cedera yang sempat beberapa kali menerpa kubu Setan Merah sehingga membuatnya kesulitan melakukan rotasi.

Sektor lini depan Man United, sangat banyak sekali dihuni oleh beberapa pemain muda yang banyak menilai cukup potensial. Namun sebagus-bagusnya pemain muda, biasanya pasti ada masalah tersendiri yang berhubungan dengan mental. Secara mental tentunya pemain muda tak akan sebagus pemain senior.

Oleh karena itu tak heran jika sosok pemain muda Man United masih banyak sekali yang belum bisa menunjukkan konsistensinya sepanjang musim. Dalam hal ini, peran para pemain senior di tim akan sangat penting untuk menjadi mentor serta role model bagi para pasukan muda.

Lini Belakang Juga Masih Banyak Kelemahan

Selain permasalahan lini depan yang tak kunjung usai, Man United juga masih banyak memiliki problematika pada lini belakangnya. Oleh karena itu, musim ini Man United para pemain belakang sering sekali melakukan blunder fatal dan menyebabkan timnya meraih hasil yang kurang maksimal.

Dalam hal ini, masalah kedisiplinan para bek Man United harus diasah lagi. Bila perlu Man United musim depan menambah amunisi pemain baru di posisi bek.

Pasukan Setan Merah cukup banyak kebobolan musim ini dan nampak mudah sekali tim lawan untuk bisa membobol gawang De Gea. Oleh karena itu, pekerjaan rumah yang berat saat ini berada pada pundak sang pelatih Ole Solskjaer. Pelatih ini diharapkan mampu segera memperbaiki keroposnya lini belakang Man United mengingat musim depan pasukan Setan Merah diperkirakan masuk zona UCL.

Pada ajang kompetisi UCL tentunya persaingan akan semakin ketat. Jika Man United tak segera memperbaiki pertahanannya maka akan sangat kesulitan jika harus bersaing dengan tim kuat lainnya.

Man United Incar Talenta Muda Atalanta

Melihat pertahanan yang masih sangat keropos, membuat jajaran manajemen Man United enggan tinggal diam. Pergerakan akan segera dilakukan dalam hal mengincar pemain yang berposisi sebagai bek.

Beberapa nama berlabel bintang sudah masuk dalam catatan sang pelatih Ole dan jajaran manajemen Setan Merah. Nama yang saat ini sedang gencar sekali diberitakan akan gabung Setan Merah adalah bek muda asal Atalanta yakni Cristian Romero.

Cristian Romero mampu tampil mengesankan serta menjadi pemain vital bagi kubu Atalanta saat ini. Hal ini cukup membuat manajemen Man United kepincut dan ingin membawa Romero ke Old Trafford setidaknya musim panas mendatang. Kehadiran Romero diharapkan mampu menjadi tandem yang tangguh bersama dengan Maguire di jantung pertahanan Setan Merah musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here