Man City Selangkah Lagi Dapatkan Stefan Ortega, Marc Cucurella Kian Mendekat

0

Debatbola.com – Manchester City kini tengah mengincar kiper Arminia Bielefeld, Stefan Ortega. Kiper berkebangsaan Jerman tersebut akan kehabisan kontrak bersama Arminia Bielefeld dan bakal berstatus sebagai free agent.

Saat ini kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan verbal dan dipastikan kontrak resmi akan segera dilayangkan oleh pihak Manchester City. Kiper berusia 29 tahun tersebut disebut-sebut akan menjadi pelapis Ederson Moraes.

Zack Steffen yang sebelumnya menjadi pelapis dari kiper timnas Brasil tersebut kemungkinan akan angkat kaki dari Etihad Stadium. Kubu The Citizens bakal mencari klub baru untuk kiper nomor satu Amerika Serikat tersebut.

Perjalanan Stefan Ortega

Stefan Ortega adalah seorang kiper berkebangsaan Jerman dengan memiliki darah Spanyol. Dirinya menimba ilmu di KSV Hessen Kassel Youth, yang berdomisili Kassel, Jerman. Pada tahun 2007, sang kiper memutuskan pindah ke Arminia Bielefeld.

Kiper kelahiran Kota Hofgeismar tersebut menghabiskan kelanjutan karirnya di tim junior klub berjuluk Die Arminen. Musim 2011/2012 menjadi musim pertamanya bermain sebagai penjaga gawang di tim utama.

Musim itu dirinya bermain di Bundesliga 3, atau kasta ketiga persepakbolaan Jerman. Dua musim berikutnya, Stefan Ortega berhasil membawa Arminia Bielefeld promosi ke Bundesliga 2 bersama pelatih, Stefan Kramer.

Musim 2020/2021 akhirnya Arminia Bielefeld bisa bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman yakni Bundesliga. Semusim mereka mampu bertahan namun pada musim ini, mereka harus turun kasta karena hanya finish di peringkat ke-17.

Stefan Ortega Coba Saingi Ederson Moraes

Stefan Ortega datang dan memilih Manchester City bukan hanya ingin menjadi orang nomor dua di bawah mistar gawang. Sebelumnya, kiper bertinggi badan 185 cm ini mendapatkan tawaran dari beberapa klub Bundesliga dan La Liga.

Akan tetapi dirinya bersikeras menolak tawaran-tawaran tersebut dan memilih berfokus dengan tawaran dari Manchester City. Hingga kedua belah pihak tersebut kini sudah mencapai kesepakatan verbal.

Menurut laporan Amos Murphy, jurnalis Sportsmole berdomisili Inggris menyebutkan bahwa Stefan Ortega bukan kiper sembarangan. Kiper binaan KSV Hessen Kassel Youth tersebut merupakan salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di musim lalu.

Jika ditotal, Stefan Ortega telah melakukan 128 kali jumlah penyelamatan. Jumlah tersebut hanya bisa disaingi oleh kiper Borussia Mönchengladbach, Yann Sommer. Kiper asal Swiss itu membukukan 131 jumlah penyelamatan.

Jumlah catatan tersebut dipastikan akan membuat tempat Ederson Moraes terancam sebagai kiper nomor satu Manchester City. Lantaran sepeninggal Claudio Bravo, posisi kiper asal Brasil tersebut cenderung aman.

Marc Cucurella Kian Dekat ke Manchester City

Manchester City telah mendapatkan beberapa pemain seperti Erling Haaland dan Kalvin Phillips. Kemudian ada juga kiper Arminia Bielefeld yang sudah diberitakan di atas yang siap merapat dalam beberapa waktu mendatang.

Namun dipastikan langkah Manchester City untuk memperkuat skuatnya belum kunjung mereda. Kini The Citizens diberitakan masih mengincar bek sayap Brighton, Marc Cucurella yang sudah dikabarkan juga ingin merapat ke Etihad Stadium.

Permainan apiknya di musim lalu membuat Pep Guardiola tertarik mendatangkannya ke Etihad Stadium. Bek asal Spanyol tersebut bakalan menjadi opsi baru di wilayah pertahanan sebelah kiri Manchester City.

Setelah ditinggalkan oleh Benjamin Mendy yang terkena kasus dan tidak bisa lagi bermain di lapangan hijau. Sementara permainan Oleksandr Zinchenko kemungkinan belum bisa dipercaya seratus persen oleh sang pelatih.

Terbukti dalam kesempatan yang lebih banyak, Pep Guardiola lebih memilih menurunkan Joao Cancelo. Dimana pemain tersebut notabene adalah bek kanan untuk bermain di posisi kiri. Kedatangan Marc Cucurella dipastikan akan menjadi pemain inti di posisi kiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version