Man City Pertimbangkan Opsi Pembelian Antoine Griezmann Musim Ini

0
266
Man City Pertimbangkan Opsi Pembelian Antoine Griezmann Musim Ini

Debatbola.com – Beberapa tahun terakhir, publik mungkin sering mendengar bahwa Manchester City merupakan tim terboros dekade terakhir. Wajar saja pendapat tersebut banyak bertebaran, pasalnya memang benar adanya bahwa pasukan Man City sedang gemar belanja pemain.

Hal tersebut kembali ditunjukkan oleh jajaran petinggi Man City akhir-akhir ini yang tak pernah berhenti membuat drama di Bursa Transfer. Pasukan yang dibesut oleh Pep Guardiola ini kembali mencuat sebagai klub yang paling boros dan tak pernah berhenti mengincar pemain top. Bahkan hampir semua pemain yang sedang dipantau Man City adalah pemain yang mempunyai nilai pasar tinggi.

Meskipun para pemain incarannya banyak yang mempunyai harga pasar fantastis, namun itu semua tak akan jadi batu sandungan. Pasalnya kubu The Cityzen saat ini bisa dibilang tak pernah mempunyai problematika perihal kondisi finansialnya. Selain itu, borosnya Man City juga didukung dengan sang presiden yang dikenal sangat pemurah dan tak pelit.

Bahkan apa yang diinginkan oleh Pep Guardiola hampir semuanya langsung dipenuhi oleh jajaran petinggi Man City. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa pasukan Man City tak main-main dalam bersaing meraih masa kejayaannya kembali. Baru-baru ini nama tenar kembali dibidik oleh manajemen City yakni Griezmann.

Manchester City Bidik Antoine Griezmann

Manchester City merupakan tim yang terkenal dengan striker cepat dan bisa berpindah posisi sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga siapapun yang akan menghuni posisi striker di Man City, sudah pasti striker tersebut akan dituntut untuk lebih fleksibel.

Pasalnya gaya permainan yang ditunjukkan oleh anak asuh Pep Guardiola akhir-akhir ini adalah banyak sekali mengendalikan bola. Sehingga semua pemain wajib bergerak fleksibel dan bergantian mengisi kekosongan untuk membuka ruang pertahanan lawan. Strategi yang diterapkan oleh Pep Guardiola dalam beberapa tahun terakhir terbukti ampuh dan bahkan sulit untuk dibendung oleh para lawan.

Praktis kemungkinan besar pasukan Manchester City yang dikomandoi oleh Pep Guardiola akan kembali memainkan gaya permainan yang sama. Namun sangat disayangkan karena kubu Man City sedang kehilangan striker andalannya yang selama ini sulit tergantikan yakni Aguero. Mau tidak mau jajaran petinggi serta manajemen Cityzen harus bisa segera mencari sosok pengganti di pos depan.

Baru-baru ini Man City sedang ramai dikaitkan dengan pemain depan milik Blaugrana yang terkenal sangat gesit yakni Antoine Griezmann. Pemain sekaligus striker asal Prancis ini diperkirakan akan menjadi opsi bagi manajemen Cityzen untuk didatangkan musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan jajaran petinggi Man City banyak yang menilai bahwa gaya permainan Antoine Griezmann sekilas cocok dengan Cityzen. Kerap mengandalkan kecepatan dan pergerakan yang sangat mobile, membuat jajaran pelatih Man City semakin tertarik untuk mendatangkan Griezmann.

Peluang Pep Guardiola untuk memboyong Antoine Griezmann terbilang cukup lebar, pasalnya Barca sudah mendatangkan striker baru. Kemungkinan besar Griezmann akan sedikit tersisih dan diperkirakan akan merapat ke Man City.

Pendatangan Griezmann Adalah Opsi Kedua

Setelah kabar tersebut semakin gencar, berita terbaru menyatakan bahwa upaya mendatangkan Griezmann akan menjadi opsi kedua bagi Man City. Bisa dibilang sosok Griezmann ini nantinya dijadikan plan B apabila seorang Harry Kane gagal diboyong ke Etihad.

Kendati demikian, banyak yang berpendapat bahwa Man City juga tak menutup kemungkinan apabila Griezmann dan Kane didatangkan bersamaan. Maka dari itu, dinamika perihal pembelian pemain yang dilakukan oleh kubu Man City akan terus terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here