Man City Juara, Guardiola Dapatkan Ucapan Selamat dari Klopp dan Ancelotti

0
227
Man City Juara, Guardiola Dapatkan Ucapan Selamat dari Klopp dan Ancelotti

Debatbola.com  –  Manchester City sudah dipastikan juara meski Premier League 2020/21 masih menyisakan tiga pekan. Kekalahan Manchester United dari Leicester City jadi sebab. United yang berada di peringkat kedua dipastikan tak bisa lagi menyalip City.

Gelar juara tersebut merupakan yang kelima dalam 10 terakhir bagi Man City. Musim ini bisa lebih spesial jika City mampu menggandengkan gelar juara Premier League dengan gelar Si Kuping Besar Liga Champions di mana City berhasil melangkah ke babak final dan akan menghadapi Chelsea.

Atas pencapaiannya ini, manajer City, Pep Guardiola, mengaku bahwa dirinya mendapatkan banyak ucapan selamat. Bahkan dua di antaranya berasal dari lawannya di Premier League, yakni dua pelatih klub Merseyside Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti.

“Aku mendapatkan banyak ucapan selamat. Klopp dan Carlo Ancelotti juga mengirimnya. Aku sangat berterima kasih pada keduanya. Aku belum sempat membalasnya, belum, aku akan segera melakukannya hari ini,” ujar Pep.

“Mereka merupakan sebuah inspirasi bagiku. Dia [Klopp] telah membuatku harus melawannya di Dortmund dan Liverpool dan aku bisa menjadi pelatih yang lebih baik karenanya. Aku sangat berterima kasih, aku sangat menghargai apa yang dilakukannya dan Carlo.”

Mengenai laga final Liga Champions yang akan jadi laga penting terakhir Man City musim ini, Pep benar-benar bisa mencetak sejarah bagi City. Berlaga di final sudah menjadi prestasi terbaik bagi City, tapi meraih Si Kuping Besar akan semakin istimewa bagi pencapaian Pep.

Laga final Liga Champions sendiri mendapatkan perubahan tempat pertandingan. Laga sedianya digelar di Istanbul, Turki. Namun karena Turki termasuk dalam negara yang penerbangannya dilarang oleh Inggris perihal Covid-19, pertandingan pun pindah ke Portugal.

City tak masalah dengan keputusan itu. Namun hal tersebut menjadi sebuah kekecewaan kecil bagi gelandang City keturunan Turki, Ilkay Guendogan.

“Kalau UEFA menentukan itu, kami akan pergi ke sana dan bertanding. Aku sangat ingin pergi ke Istanbul karena sejak karierku sebagai pemain dengan Barcelona, aku belum pernah berkesempatan lagi datang ke sana. Di Liga Champions juga belum.”

“Buat Guendogan, aku sebenarnya ingin ke sana juga. Sayangnya UEFA telah memutuskan untuk pindah ke Portugal. Tapi itu tidak masalah. Dia sendiri masih cedera tapi sudah semakin membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here