Maldini Konfirmasikan Jika Barcelona Memang Tertarik Pada Kessie

0

Debatbola.com – Ketertarikan Barcelona kepada gelandang milik AC Milan, Franck Kessie nampaknya benar-benar serius. Baru-baru ini direktur AC Milan, Paolo Maldini mengkonfirmasi jika raksasa asal Spanyol tersebut akan memboyongnya di musim panas mendatang.

Franck Kessie Jadi Pergi

Pada musim panas 2022 mendatang, AC Milan berpeluang besar kehilangan salah satu gelandang andalan mereka. Dia adalah Franck Kessie yang kontrak bermainnya untuk AC Milan akan segera kadaluarsa di penghujung musim ini. Segala upaya sudah dilakukan pihak manajemen dari I Rossoneri untuk bisa membuat sang pemain bertahan. Akan tetapi kontrak yang ditawarkan pihak klub masih belum diterima oleh pihak sang pemain.

Kabarnya nilai gaji menjadi penyebab utama mengapa Kessie enggan meneken kontrak barunya untuk AC Milan. Padahal berbicara kontribusi, sang pemain menjadi salah satu pilar penting dalam skuad asuhan Stefano Pioli dalam dua musim terakhir.

Namun nilai gaji yang ditawarkan pihak klub masih belum bisa menggambarkan betapa pentingnya peran Franck Kessie. Jika AC Milan masih enggan menaikkan tawarannya, sang pemain lebih memilih untuk angkat kaki dari San Siro akhir musim nanti.

Karena hanya menyisakan empat musim berjalan, Kessie sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain terkait kontrak. Belakangan ini banyak klub papan atas mendekat dan melempar rayuan untuk bergabung kepada gelandang asal Pantai Gading tersebut. Terlebih lagi sang pemain akan lepas dari AC Milan dengan gratis.

Barcelona Inginkan Kessie

Kabar mengenai buntunya negosiasi kontrak baru Franck Kessie dengan AC Milan ternyata sudah tersebar luar. Banyak klub top Eropa yang kemudian mendengar situasi ini. Akhirnya mereka berbondong-bondong merapatkan diri untuk berusaha memburu jasanya.

Dari liga Inggris ada Liverpool, Manchester United, dan juga Tottenham Hotspur. Kemudian dari Italia, sang rival Inter Milan juga berminat memakai jasa gelandang 25 tahun ini. Selain itu ada nama Barcelona, Real Madrid, dan juga PSG yang turut meramaikan perburuan.

Dari sederet tim di atas, nampaknya Barcelona menjadi peminat yang paling ngotot ingin memboyong Franck Kessie dari San Siro. Demi memperlihatkan keseriusannya, manajemen Barcelona dikabarkan sudah menggelar komunikasi dengan AC Milan selaku pemilik jasa Kessie saat ini.

Kedua klub tersebut tengah membicarakan kondisi finansial masing-masing. Hal ini kemudian memperbesar peluang Franck Kessie merapat ke Camp Nou musim panas mendatang. Sang pemain juga dikabarkan akan memantapkan diri memilih Barcelona sebagai pelabuhan karirnya yang baru dan mengesampingkan tawaran dari klub lain.

Konfirmasi dari Maldini

Kabar mengenai ketertarikan Barcelona kepada Franck Kessie ini akhirnya diamini oleh Paolo Maldini selaku direktur teknik AC Milan. Legenda AC Milan tersebut mengungkapkan kalau Barcelona memang tertarik dengan Kessie. Tidak hanya tertarik, klub asal Catalan ini juga ingin memiliki tanda tangannya.

“Itu sebuah hal yang normal untuk melihat bahwa Barcelona tertarik untuk mengontrak Franck [Kessie]. Posisi kami sangat jelas [dalam kontrak Kessie] dan itu sudah menjadi bagian dari strategi klub. Kami tidak akan merubah pendirian kami,” tegas Maldini seperti yang diungkapkan kepada Mediaset.

Barcelona Tawarkan Gaji Sama

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Media wahana888 mendapatkan informasi yaitu AC Milan hanya menawarkan gaji 6,5 juta Euro kepada Kessie. Nilai tersebut menurut Maldini sudah final. Padahal sang pemain hanya ingin bertahan jika dirinya mendapatkan gaji senilai 9 juta Euro. Karena tidak ada titik temu maka Kessie memilih untuk pergi ke klub lain dengan harapan mau memenuhi tuntutan gajinya.

Menurut bocoran, Barcelona memang berminat memboyong Kessie dan sang pemain siap berkata ‘iya’ dengan tawaran tersebut. Tetapi sang pemain bersiap kecele karena Barcelona ternyata menawarkan gaji yang hampir sama dengan yang ditawarkan AC Milan. Kabarnya manajemen Blaugrana juga hanya akan memberikan gaji 6,5 juta Euro kepada Kessie.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version