Makna Gol Perdana Bagi Diogo Dalot

Debatbola.com – Tranmere Rovers “hanyalah” klub Divisi Tiga Liga Inggris. Sudah sewajarnya Manchester United unggul segalanya dari Tranmere. Skor akhir 6-0 untuk kemenangan MU kala keduanya bersua pada putaran keempat Piala FA 2019/20 pun bukanlah hasil yang mengejutkan.

Tapi bagi Diogo Dalot laga melawan Tranmere menjadi laga yang akan selalu dikenang olehnya. Pasalnya, ia mencetak gol perdananya untuk Man United yang dibelanya sejak 2018.

Dalot merayakan gol tersebut dengan cukup emosional. Menurutnya, gol tersebut cukup melepas beban yang ada di pundaknya, terlebih ia sempat mengalami cedera dan memiliki masalah fisik sehingga dirinya mulai kehilangan tempat di skuad utama United.

“Ya, selebrasi itu seperti melepaskan sesuatu yang ada dalam diriku setelah apa yang aku lalui selama tiga bulan ini,” ujar bek asal Portugal tersebut. “Ini jadi perjalanan yang berat. Makanya dengan hal seperti ini, kemenangan dan gol, itu membuatku seperti telah melakukan tugas yang baik setelah bekerja setiap hari dan memanfaatkan kesempatan.”

Makna Gol Perdana Bagi Diogo Dalot

Dalot jelas punya beban besar setelah berseragam MU. Ia diboyong pada saat berusia 19 tahun dengan harga yang cukup mahal, 19 juta poundsterling. Ia diharapkan menjadi bagian dari masa depan United.

Tapi di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2018/19, Dalot gagal menunjukkan potensinya. Hal itulah yang membuat United merekrut bek kanan baru, Aaron Wan-Bissaka. Dengan harga yang jauh lebih mahal dan permainan yang lebih meyakinkan, pos bek kanan utama United pun mulai jauh dari gapaian eks pemain Porto ini.

Dengan usianya yang masih muda, tentu Dalot masih punya harapan untuk menunjukkan kualitasnya. Ia tentu berharap golnya ke gawang Tranmere tersebut menjadi penanda bahwa dirinya layak diperhitungkan kembali untuk mengisi skuad utama United musim ini dan musim yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here