Makin Dekat, Ivan Perišić Segera Merapat ke Tottenham Hotspur

0
37

Debatbola.com – Ivan Perišić selama ini dikait-kaitkan dengan Chelsea, tetapi pemain asal Kroasia justru pindah ke klub lain. Menurut sebuah laporan terbaru, Perišić makin dekat dengan kepindahan menuju Tottenham Hotspur. Hal ini jelas membuka jalan sang pemain bereuni dengan Antonio Conte.

Tottenham Hotspur Kini Pimpin Perburuan
Setelah sempat menjadi misteri, masa depan Ivan Perišić nampaknya mulai menemui titik terang, seiring mendekatnya pembukaan summer transfer 2021. Kontrak sang pemain diketahui bakal tuntas di musim panas. Pihak Inter Milan pun tak kunjung memberi perpanjangan kontrak buat sang pemain.

Selama berjalannya musim 2021/2022, Perišić memang telah menjadi andalan pasukan Simone Inzaghi. Perišić tercatat mengemas 49 penampilan di semua ajang, mencatatkan sepuluh gol plus sembilan assist dalam prosesnya. Sayangnya, dengan kontrak yang hampir habis, ia bisa saja pergi.

Semenjak muncul isu Perišić bakal pergi dari Inter Milan, Chelsea diketahui tengah dekat dengan pemain asal Kroasia tersebut. The Blues bahkan bisa dibilang menjadi pemimpin perburuan sang pemain. Tapi tampaknya, pemimpin perburuan kini bukan lagi Chelsea, melainkan klub London lain.

Seperti diungkap oleh jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, Perišić yang sebelumnya dikaitkan dengan Chelsea, kini malah merapat ke Tottenham Hotspur. Kesepakatan hampir tercapai. Detail perihal kontrak Perišić di London pun telah diungkap oleh laporan tersebut.

Di Marzio mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur menyodorkan kontrak yang memuat bayaran senilai 5,1 juta poundsterling tiap tahun. Tawaran inipun kabarnya telah disepakati sang pemain. Jadi, kepindahan Perišić ke London tampaknya tinggal menunggu waktu.

Untungnya Perišić Jika Pindah ke Inggris
Pindah ke Tottenham Hotspur tentu saja bakal menjadi hal terindah buat Perišić. Kesempatan bereuni dengan mantan allenatorenya, Antonio Conte terbuka lebar. Liga Inggris menjadi liga yang belum pernah ia jajal. Jadi, ini akan jadi tantangan baru buatnya.

Pertama kali terbit, Perišić bermain untuk Borussia Dortmund yang kala itu masih ditukangi Jürgen Klopp. Selanjutnya, ia pindah ke Italia bersama Inter Milan, lalu melakoni musim peminjaman bersama Bayern München. Perišić sudah pernah mentas di Perancis, Belgia, Jerman dan Italia.

Bagaimanapun, Conte adalah pelatih yang membuat karir Perišić makin bersinar, di mana ia selalu menjadi andalan dalam skema tiga bek favorit Conte. Di Tottenham Hotspur, peran sebagai bek sayap sepertinya bakal dilakoni Perišić. Sama di Inter Milan era Conte dahulu.

Bonus dari Dewan Tottenham Hotspur
Sebagai salah satu klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspur punya daya tarik tersendiri untuk sebagian pemain. Daya tarik pertama ada pada sosok Conte yang dikenal sebagai pelatih jempolan. Lalu, ada Liga Champions, sesuatu yang baru saja dipersembahkan Conte buat London Putih.

Pada gameweek terakhir Liga Inggris, Tottenham Hotspur sukses melumat Norwich City, lima gol tanpa balas, yang membuat pesta gol Arsenal tidak berarti. Tottenham Hotspur sukses finish di urutan empat besar. Yang berarti tiket menuju Liga Champions ada di tangan mereka.

Antonio Conte sempat berpikir hendak menyerah menangani Tottenham Hotspur, tetapi setelah pembicaraan panjang dengan Fabio Paratici, Conte memutuskan bertahan. Sang juru taktik pun mendapat bonus cukup besar. Bonus ini diberikan sebagai hadiah atas kesuksesan finish di empat besar klasemen.

Diperkirakan oleh talkSPORT, bonus yang didapat Conte mencapai angka 150 juta poundsterling, dan dana itu bakal digunakan untuk keperluan summer transfer. Target Tottenham Hotspur sendiri ada cukup banyak. Mereka mengincar setidaknya enam pemain baru untuk digaet di summer transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here