Mainkan Griezmann Hanya Sebentar, Setien Merasa Bersalah

Debatbola.com – Barcelona ditahan imbang saat menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-33 La Liga 2019/20. Dua kali unggul lewat gol Luis Suarez, Barca gagal mendulang poin penuh setelah Saul Niguez dua kali mengeksekusi tendangan penalti dengan sukses.

Namun Antoine Griezmann justru jadi pemain yang disoroti pada laga ini. Mantan pemain Atletico itu hanya bermain beberapa menit saja setelah pelatih Barcelona, Quique Setien, memilih untuk memasukkannya pada tambahan waktu babak kedua.

Dengan waktu bermain yang sedikit, waktu bagi Griezmann membuktikan kualitas dan pengaruhnya terhadap tim sangat sedikit pula. Setien pun mengaku bahwa dirinya merasa bersalah memberikan waktu bermain yang terlalu sebentar bagi penyerang asal Perancis tersebut.

“Aku mengerti bahwa ini akan berat buat Antoine Griezmann setelah bermain dengan waktu yang tersisa tinggal sedikit. Aku akan berbicara dengannya besok, tapi aku tak akan meminta maaf karena itu keputusanku,” ujar Setien usai pertandingan. 

“Aku hanya menyadari bahwa hal itu akan membuatnya merasa buruk dan aku juga merasa bersalah telah melakukan itu karena dia orang yang baik dan profesional. Sulit untuk memasukkannya tanpa mengurangi stabilitas tim.”

Menariknya, momen ini terjadi saat Griezmann menghadapi mantan timnya, Atletico Madrid. Namun pelatih Atletico, Diego Simeone, enggan berkomentar soal hal ini. Ia lebih ingin mengomentari pertandingan ketimbang mengomentari mantan anak asuhnya.

“Aku tak punya apapun untuk dikatakan (soal Griezmann). Kami sangat menghormati Barcelona dengan kualitas pemain yang mereka miliki,” kata Simeone. “Laga ini dimainkan sesuai dengan apa yang kami biasa lakukan. Kami memulai laga dengan baik.”

“Gol mereka datang dengan permainan yang terisolasi. Lalu kami harus berkembang melawan tim yang menguasai bola dengan baik. Tapi kami mencobanya hingga akhir. Usaha para pemain sangat bagus, sebuah tim yang sangat kompetitif. Aku senang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here