Main Imbang 1-1 Kontra Inter Milan, AC Milan Diselamatkan Oleh Gol Bunuh Diri

0
45

Debatbola.com – Laga Derby Della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan berakhir tanpa pemenang setelah laga usai dengan skor 1:1 yang berlangsung pada hari Senin (8/11/2021) dini hari tadi WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Babak Pertama, AC Milan Tertolong Gol Bunuh Diri

Menjalani laga derby penuh gengsi kali ini, kedua tim langsung melempar serangan. Bahkan laga penuh gengsi ini berlangsung sengit karena ambisi kedua tim sama-sama ingin keluar sebagai pemenang.

Baru delapan menit laga berjalan, Franck Kessie melakukan kesalahan yang membuat timnya merugi. Gelandang asal Pantai Gading ini terpaksa menjatuhkan mantan rekan satu timnya, Hakan Calhanoglu di dalam kotak terlarang.

Dengan aksinya tersebut di atas, wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti untuk Inter Milan. Hakan Calhanoglu yang bertugas menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan merubah skor 0:1 untuk keunggulan timnya.

Sejak tertinggal satu gol AC Milan kemudian bermain secara agresif sehingga banyak pelanggaran yang tercipta. Menit ke-17 Sandro Tonali mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan bebas.

Bola dari tendangan Sandro Tonali mengarah deras ke arah gawang Inter Milan yang dini hari tadi dijaga oleh Samir Handanovic. Sebenarnya Handanovic sudah bersiap dan mengetahui arah datangnya bola.

Sumber Foto: Sport.detik

Namun pada kenyataannya bola membentur Stefan de Vrij dan kemudian berbelok arah. Handanovic yang tidak mampu menjangkau bola akhirnya membuat AC Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor imbang 1:1.

Sepuluh menit kemudian Inter Milan beruntung karena kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Ballo Toure melakukan tekel kepada Darmian di kotak terlarang. Akan tetapi Lautaro Martinez sebagai eksekutor kali ini gagal menunaikan tugasnya dan membuang peluang emas ini dengan sia-sia.

Menjelang laga babak pertama usai, Inter Milan mendapatkan peluang emas dari aksi Nicolo Barella yang melepas tembakan tepat ke arah gawang. Tetapi Ballo Toure berhasil melakukan blok penting yang membuat gawangnya kembali terselamatkan. Sampai babak pertama usai, kedua kubu belum lagi bisa mencetak gol dan skor 1:1 tidak berubah sama sekali.

Babak Kedua, Tidak Ada Gol Tambahan

Memulai babak kedua di laga dini hari tadi, kedua kubu masih saling melakukan serangan. Inter Milan yang musim ini mengemban tugas berat untuk mempertahankan gelar Scudetto mengerahkan seluruh kekuatannya.

Namun peluang pertama mereka di babak kedua baru muncul di menit ke-55. Hakan Calhanoglu berhasil mendapatkan bola di sisi kiri lapangan. Sayang ketika memberikan umpan matang tidak ada rekan-rekannya yang bersiap menyambutnya.

Sumber Foto: Tribunnews

Memasuki pertengahan babak kedua Inter Milan mulai menikmati permainan dan menguasai jalannya laga. Menit ke-70 Arturo Vidal hampir membuat timnya unggul setelah mendapatkan umpan cut back. Sayang tendangannya berhasil di blok oleh Fikayo Tomori.

AC Milan yang sempat tertekan baru bisa menguasai laga di sepuluh menit akhir. Pasukan Stefano Pioli yang menguasai bola sempat membuat para pemain bertahan Inter Milan merasa was-was.

Tetapi serangkaian serangan berbahaya dari tuan rumah tidak mampu membuahkan hasil. Akhirnya hakim pertandingan meniup peluit panjang tanda laga terakhir dan skor 1:1 di bursa inter303 tidak berubah.

Dengan hasil imbang di laga Derby Della Madonnina ini, AC Milan tetap berada di peringkat kedua dengan skor 32. Dengan koleksi poin tersebut, skuad I Rossoneri kini bersaing ketat dengan Napoli di puncak klasemen Liga Italia musim 2021/2022 ini dengan koleksi poin sama besar.

Sedangkan Inter Milan yang hanya mendapatkan suntikan satu poin di laga dini hari tadi juga tetap tidak bergeming di peringkat ketiga dengan koleksi 25 poin. Tim asuhan Simone Inzaghi ini harus kembali waspada terhadap ancaman yang dibawa Atalanta di peringkat bawahnya dengan hanya terpaut selisih tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here