Main di Semifinal Sepakbola Pria Olimpiade Tokyo, Pedri Setara Bruno Fernandes

0
296

Debatbola.com – Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang adu skill banyak pemain muda, dan salah satunya adalah punggawa Spanyol, Pedri. Sempat cedera, Pedri kembali mendapat kesempatan bermain di semifinal sepakbola pria Olimpiade. Berkat hal inilah, Pedri mencetak rekor baru dan menyamai catatan salah satu gelandang Manchester United.

Rekor Pedri yang Samai Bruno Fernandes

Ajang Olimpiade Tokyo 2020 merupakan turnamen yang menyajikan banyak talenta muda berbakat. Salah satu talenta muda berbakat yang ikut serta dalam turnamen empat tahunan ini adalah pemain muda Barcelona, Pedri. Pedri yang mendapat panggilan dari timnas Spanyol menjadi andalan utama La Furia Roja.

Sayangnya, di turnamen Olimpiade tahun ini, Pedri gagal menampilkan permainan maksimalnya karena ia sempat mengalami cedera. Pedri baru saja kembali ketika ia dipercaya mengisi line up Spanyol dalam laga semifinal melawan Jepang. Selain membawa Spanyol menang di laga ini, Pedri juga mencetak sebuah rekor individu.

Pertandingan antara Spanyol melawan Jepang terhitung menjadi penampilan ke-72 Pedri sepanjang musim ini. Dengan catatan versi inter303, Pedri pun menoreh rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak selama satu musim. Punggawa Barcelona itu kini sejajar dengan gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes.

Sejatinya, sebelum laga Spanyol vs Jepang, Bruno Fernandes masih memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak selama semusim. Tetapi kini, Fernandes nampaknya harus berbagi status tersebut dengan Pedri. Pedri juga bahkan bisa melewati rekor Fernandes jika ia kembali bermain di laga final kontra Brazil mendatang.

Penampilan Pedri di Olimpiade Tokyo

Secara keseluruhan, Pedri sendiri sudah bermain lima kali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Punggawa muda Barcelona ini memulai pertandingan perdananya di Olimpiade pada laga melawan Mesir. Lalu, Pedri berturut-turut tampil di empat laga berikutnya, masing-masing kontra Australia, Argentina, Pantai Gading dan Jepang.

Pada pertandingan terakhirnya di ajang Olimpiade, Pedri sukses memberikan hadiah manis bagi Spanyol berupa tiket ke babak final turnamen ini. Tiket ini diperoleh Spanyol usai menekuk Jepang dengan skor tipis, satu gol tanpa balas. Satu-satunya gol ini dicetak oleh Marco Asensio ketika laga memasuki babak perpanjangan waktu.

Siap Jadi Andalan Barca Lagi

Tak cuma tampil memukau bersama Spanyol di Olimpiade, Pedri juga sudah menjadi bintang bersama Barcelona di berbagai ajang. Secara keseluruhan, pada musim 2020/2021, pemain berusia 18 tahun telah mencatatkan 52 penampilan di semua ajang bersama Barca. Dari 52 penampilan tersebut, Pedri sukses mencetak empat gol dan sukses kreasikan enam assist.

Usai tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020, pelatih Barcelona Ronald Koeman pastinya bakal memberi Pedri sedikit istirahat sebelum memulai musim baru. Setelahnya, Pedri jelas harus siap tempur lagi bersama Barcelona. Pasalnya Koeman pasti akan menjadikan pemain muda itu sebagai salah satu pemain andalannya lagi.

Lahir di Tenerife, Pedri mengawali karirnya di Juventud Laguna, lalu pindah ke akademi Las Palmas pada tahun 2018. Melakoni debut pada 18 Agustus 2019, Pedri langsung diminati Barcelona, dan akhirnya diboyong klub Catalan itu pada bulan September 2019. Sempat dipinjamkan lagi ke Las Palmas, Pedri baru efektif membela Barca di musim 2020/2021.

Maret 2021 menjadi saat yang penting bagi Pedri di mana ia pertama kali mendapat panggilan dari timnas Spanyol senior arahan Luis Enrique. Lalu, pada bulan Mei, Pedri kembali dipercaya membela Spanyol di ajang Euro 2020. Pedri juga tampil impresif di turnamen ini, di mana secara keseluruhan, ia mencatatkan enam penampilan untuk La Roja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here