Main di Kandang Sendiri, Sao Paolo Tertahan Imbang 2-2 dari Ceara

0
37

Debatbola.com – Sao Paulo gagal memetik tiga poin sempurna setelah ditahan imbang oleh Ceara pada laga pekan kedelapan dari Liga Brazil musim 2022 kali ini. Duel krusial ini berlangsung pada hari Minggu (29/5/2022) WIB.

Babak Pertama, Sao Paulo Unggul Lebih Dulu
Bermain di kandang sendiri, Sao Paulo terlihat cukup mendominasi penguasaan bola sejak awal. Tim besutan Rogerio Ceni ini sangat berambisi memetik poin penuh untuk bisa mengejar puncak klasemen musim ini. Untuk itu mereka berinisiatif menyerang lebih dulu.

Baru dua menit laga berjalan, tuan rumah sempat lengah karena Ceara nyaris membuka gol lebih dulu melalui penetrasi Lury Castilho. Pemain bernomor punggung 99 ini sempat berupaya memberikan umpan silang kepada rekannya. Namun bola disapu keluar oleh Rodrigo Nestor.

Memasuki menit kedelapan Sao Paulo berhasil unggul lebih dulu berkat gol dari Jonathan Calleri. Skor kemudian berubah menjadi 1:0. Pada menit ke-37 keunggulan Sao Paulo kembali runtuh setelah Ceara berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Cleber yang mendapatkan umpan dari Castilho.

Jual beli serangan kembali terjadi setelah skor menjadi imbang 1:1. Keberuntungan masih berpihak kepada Sao Paulo karena di menit ke-42 mereka kembali unggul. Kali ini giliran Rodrigo Nestor yang menjebol gawang Joao Ricardo dan membawa timnya kembali unggul dengan skor 4:2.

Babak Kedua, Ceara Selamat dari Kekalahan
Memainkan laga babak kedua, Sao Paulo yang masih unggul kian percaya diri. Mereka masih mampu mendominasi penguasaan bola mencapai 52 persen. Demi bisa memperlebar selisih skor, tim ini semakin rajin melepaskan tembakan spekulasi ke arah gawang Ceara meski belum ada gol tambahan.

Di babak kedua kali ini tensi pertandingan lebih ketat dibandingkan babak pertama. Ceara yang tidak ingin kehilangan poin di laga ini mulai berusaha keluar dari tekanan. Perlahan tapi pasti jalannya pertandingan mulai berpihak kepada tim tamu.

Pada menit ke-72 Ceara berhasil mendapatkan apa yang mereka cari. Steven Mendoza berhasil menyambar umpan matang dari Matheus Peixoto. Penjaga gawang Sao Paulo, Jandrei sudah mati langkah lebih dulu dan terpaksa memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawangnya sendiri.

Berkat gol di atas, skor kembali menjadi imbang 2:2. Tuan rumah yang tidak sudi berbagi poin terus berusaha bangkit. Serangan demi serangan kembali menghujani benteng pertahanan Ceara. Namun tim tamu juga selalu mengancam dengan serangan balik.

Memasuki menit ke-90 petaka menghampiri Sao Paulo karena mereka dipaksa menghabiskan waktu tersisa dengan sepuluh pemain. Igor Gomes mendapatkan kartu kedua dan harus keluar lapangan lebih dulu. Namun sampai peluit panjang tidak ada gol tambahan.

Situasi Klasemen Terbaru
Berkat hasil imbang di laga pagi ini, Sao Paulo kini hanya mampu mengunci satu poin karena bermain imbang. Suntikan satu poin ini menempatkan mereka di peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 13 poin. Kesebelasan ini hanya terpaut selisih satu poin dari puncak klasemen yang dihuni Corinthians.

Di sisi lain, Ceara berhasil mengkonversi usaha keras mereka sehingga mampu keluar dari kekalahan. Tim ini berhasil membawa satu poin tambahan meski hasil ini belum cukup. Sebab mereka masih berada di zona degradasi karena menghuni peringkat ke-18 dengan mengoleksi enam poin.

Pada duel pekan selanjutnya, Sao Paulo akan menyambangi markas dari Avai untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari laga pagi ini. Sedangkan Ceara akan bersua dengan Fortaleza yang juga berharap mendapatkan hasil gemilang untuk bisa lolos dari zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here