Main di Kandang Sendiri, Osasuna Ditahan Imbang 1-1 Oleh Elche

0
48

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri, Osasuna terpaksa berbagi satu poin sama banyak dengan Elche setelah laga hanya berakhir dengan skor imbang 1:1 pada laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Selasa (30/11) dini hari tadi WIB di Stadion El Sadar.

Babak Pertama Laga Berlangsung Imbang

Berlaga di hadapan publik sendiri ternyata berhasil membuat tim besutan Arrasate ini tampil percaya diri. Sejak laga dimulai, Osasuna langsung mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk langsung menyerang.

Namun di laga ini Elche yang sudah memiliki persiapan matang berhasil melakukan perlawanan. Dua menit laga berjalan Osasuna hampir saja mencetak gol pertamanya melalui serangan yang dibangun di sisi kiri lapangan. Cote sempat melempar umpan lambung mengarah ke depan gawang. Di sana Kike dengan sigap langsung menyambar umpan tersebut. Namun bola masih melayang di atas mistar.

Tiga menit berselang Osasuna kembali nyaris mendapatkan gol pertamanya melalui Ante Budimir yang melakukan sepakan jarak dekat tetapi bola membentur mistar gawang. Aksi ini ternyata menjadi awal dari kesialan Elche di laga ini. Bola yang memantul dari gawang langsung disapu bersih oleh pemain bertahan Elche, Fidel.

Namun salah satu pemain Osasuna menguntitnya dari belakang berniat ingin merebut bola. Fidel yang dengan reflek ingin menghalau pemain lawan malah menyikutnya dan terjadilah pelanggaran. Melihat kejadian tersebut Fidel kemudian diganjar kartu kuning dari wasit dan menghadiahkan penalti untuk kubu Osasuna.

Sebagai algojo, Ante Budimir berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik dan membuat timnya unggul 1:0. Setelah kebobolan satu gol, Elche langsung menaikkan tempo permainan mereka dan lebih banyak melakukan serangan.

Menit ke-13 kesempatan hadir melalui aksi Tete Morente yang melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan. Setelan cukup dekat dari kotak penalti Tete kemudian mengumpan bola kepada Lucas Boye yang kemudian melepaskan tembakan keras. sayangnya tendangan tersebut berhasil diblok oleh salah satu pemain bertahan Osasuna.

Menit ke-19 Elche akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Fidel berhasil menjebol gawang Sergio Herrera melalui tendangan sudut. Tete Morente yang menjadi eksekutor tendangan pojok berhasil mengarahkan bola tepat dalam jangkauan Fidel dan berhasil ditanduk masuk ke dalam gawang. Kini skor berubah menjadi 1:1 dan tidak berubah sampai waktu turun minum tiba.

Babak Kedua, Berlangsung Tanpa Gol

Memasuki paruh kedua pertandingan, Osasuna masih mampu memegang kendali permainan. Sedangkan Elche yang berulang kali mendapatkan tekanan akhirnya terpaksa bermain agresif untuk menahan gempuran dari tuan rumah. Panasnya tensi permainan di babak kedua ini akhirnya membuat wasit melayangkan kartu kuning sebanyak dua kali untuk para pemain Elche.

Menit ke-55, Elche hampir saja menggandakan golnya setelah Lucas Boye berhasil menyambar umpan lambung dari Fidel. Sayangnya bola masih membentur tiang kiri gawang dan gagal berbuah gol. Empat menit kemudian giliran Osasuna mendapatkan peluang emas. Tendangan Moncayola memang mengarah ke arah gawang namun terlalu lemah.

Serangkaian umpan yang diperoleh kedua kubu masih belum mampu merubah kedudukan. Alhasil skor 1:1 via bursa inter303 ini tidak berubah sampai wasit Isidro Diaz meniupkan peluit panjangnya dan mengakhiri laga dini hari tadi tanpa pemenang.

Setelah hanya mendapatkan suntikan satu poin dari laga ini, Osasuna turun satu peringkat dan menghuni posisi sepuluh dengan mengoleksi 20 poin. Kemudian Elche berhasil membebaskan diri dari zona degradasi dan satu peringkat untuk menghuni peringkat ke-17 dengan mengoleksi 12 poin. Laga selanjutnya Osasuna akan bersua ke markas San Agustin untuk menjalani duel di kompetisi Copa Del Rey. Sedangkan Elche akan menyambangi Leioa di kompetisi yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here