Main di Kandang, Fulham Tumbang dari Sheffield United dengan Skor 0-1

0
237

Debatbola.com – Fulham akhirnya menemui kekalahan setelah menjamu Sheffield United dengan skor akhir 0:1 pada laga pekan ke-23 lanjutan dari kompetisi Divisi Championship Inggris, Selasa (21/12/2021) WIB dini hari, di Stadion Craven Cottage.

Babak Pertama, Sheffield United Unggul Satu Gol

Tampil di kandang sendiri, Fulham menargetkan untuk bisa memetik tiga poin penting untuk bisa bertahan di puncak klasemen. Akan tetapi Sheffield United kali ini datang dengan persiapan yang sungguh matang. Terlebih lagi tuan rumah menyambut laga kali ini dengan rekor yang kurang baik.

Meskipun Fulham belum terkalahkan dalam kampanye 11 laga beruntun, namun empat laga terakhir hanya berakhir imbang. Situasi ini nampaknya menjadi keuntungan untuk Paul Heckingbottom dan pasukannya untuk mencari peluang menang.

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Fulham nampak lebih dulu berinisiatif melakukan serangan. Dua peluang peruntun sempat hadir dari Kenny Tete yang memimpin serangan dari sisi kanan lapangan. Sayangnya barisan bertahan skuad The Blades sangat rapi dan sulit untuk ditembus.

Ketika sedang asyik menyerang, bola berpindah ke tangan Sheffield United dan langsung melakukan serangan balik. Situasi barisan bertahan Fulham ternyata hanya tinggal beberapa pemain. Oliver Norwood yang membawa bola kemudian memberikan umpan terobosan kepada Iliman Ndiaye.

Dengan skill individunya, striker asal Prancis ini kemudian menggocek bola untuk membuka ruang. Namun dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke sisi kanan bawah gawang dan luput dari jangkauan Marek Rodak. Gol kemudian terjadi ketika laga masih berlangsung selama tiga menit.

Tertinggal lebih dulu Fulham kemudian menaikkan tempo serangannya. Dua peluang emas sempat didapatkan Fulham melalui aksi Aleksandar Mitrovic. Namun pemain bertahan tim tamu yang disiplin membuat semua peluang tuan rumah terbuang sia-sia. Sampai babak pertama berakhir, Sheffield sementara masih unggul dengan skor 0:1.

Babak Kedua, Fulham Gagal Mencetak Gol

Memasuki babak kedua, Fulham nampak tidak mengendurkan tempo permainan mereka sedikitpun. Gempuran demi gempuran selalu mereka arahkan langsung ke lini bertahan tim tamu. Namun di babak kedua ini para pemain Sheffield United masih bermain rapi. Terutama lini bertahan yang tampil semakin solid dan sulit untuk ditembus.

Awal babak kedua tensi pertandingan nampak semakin tinggi. bahkan dua pemain belakang tim tamu sampai mendapatkan kartu kuning dari wasit demi mengamankan keutuhan gawang mereka.

Memasuki menit ke-85 kartu kuning kembali keluar untuk salah satu pemain tim tamu. Sederet peluang yang didapatkan masing-masing kesebelasan juga nampak belum menemui sasaran. Sampai pada akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda laga usai dan papan skor masih bertahan di angka 0:1 untuk kemenangan tim tamu.

Situasi Klasemen Terbaru

Melalui laga kandang kali ini Fulham gagal memetik tiga poin penting. Meski demikian tim besutan Marco Silva ini masih kokoh di peringkat pertama klasemen musim ini. Mereka mengoleksi 45 poin dan masih unggul dua poin dari Bournemouth di peringkat kedua.

Di sisi lain, Sheffield United pulang dengan membawa tiga poin penuh setelah menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 0:1. Suntikan tiga poin di laga ini membuat skuad The Blades naik dua tingkat dan menghuni peringkat ke-11 dengan koleksi 32 poin.

Pada laga pekan berikutnya, Fulham akan kembali memainkan laga kandang dengan menjamu Birmingham City. Sedangkan Sheffield United dijadwalkan akan menyambangi markas Preston North End pada laga pekan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here