Main Di Kandang, Die Wolfe Tahan Imbang 2-2 Bayern Munchen

0
35

Debatbola.com – Bayern Munchen mengakhiri laga pamungkas musim ini dengan bermain imbang 2:2 melawan Wolfsburg pada laga pekan ke-34 dari Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (14/5/2022) malam kemarin WIB di Stadion Volkswagen Arena.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Skor

Bermain sebagai tim tamu, Bayern Munchen langsung menunjukkan kualitas bermainnya sebagai tim juara. Tim besutan Julian Nagelsmann ini langsung tampil menekan dan berusaha mendominasi jalannya laga. Situasi ini sangat menyulitkan Wolfsburg untuk menemukan ritme bermain dan harus fokus bertahan.

Beberapa peluang sempat tercipta dari kaki para pemain Bayern Munchen. Akan tetapi mereka masih belum mampu melakukan penyelesaian akhir yang manis. Alhasil setiap peluang yang ada hanya terbuang percuma. Solidnya lini bertahan Wolfsburg masih mampu mengatasi setiap gempuran yang datang.

Serangan bertubi-tubi dari skuad Die Roten akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-17 Josip Stanisic berhasil menyambar umpan dari Joshua Kimmich dan membawa timnya unggul dengan skor 0:1. Gol pembuka ini membuat para pemain tim tamu semakin bersemangat untuk kembali menjebol gawang Koen Casteels.

Menjelang lima menit waktu normal berakhir, Robert Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan timnya. Bomber asal Polandia ini sukses menyambut umpan manis dari Thomas Muller dan membuat kedudukan berubah menjadi 0:2. Meski semakin unggul, para pemain Bayern Munchen nampak lengah.

Memasuki menit ke-45, Wolfsburg berhasil mencari celah melalui serangan balik. Jonas Wind yang lolos dari kawalan berhasil menyambut umpan dari Max Kruse dan berhasil menjebol gawang Manuel Neuer. Skor kemudian berubah menjadi 1:2 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua, Wolfsburg Balikkan Keadaan

Memasuki laga di babak kedua, Florian Kohfeldt mengubah cara bermain timnya. Dia tidak ingin timnya menjadi bulan-bulanan tim lawan seperti di babak pertama. Organisasi bola dari kaki ke kaki para pemain Wolfsburg terlihat semakin rapi.

Solidnya permainan skuad Die Wolfe akhirnya membuat Bayern Munchen kesulitan. Tuan rumah kini semakin percaya diri melepas serangan. Pada menit ke-58 skor akhirnya kembali berubah menjadi imbang. Max Kruse berhasil menyarangkan bola ke gawang Manuel Neuer dan membuat skor menjadi 2:2.

Setelah gagal mempertahankan keunggulan, Bayern Munchen nampak mulai panik dan melakukan beberapa pergantian pemain. Beberapa pemain tengah dan juga pemain belakang mulai diganti. Namun cara ini masih belum cukup ampuh untuk menghadapi permainan Wolfsburg yang mulai menemukan ritmenya.

Jual beli serangan masih terus berlangsung antara kedua kesebelasan. Namun Bayern Munchen masih belum menemukan formula ampuh untuk kembali menjebol gawang tuan rumah. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan laga berakhir imbang dengan skor 2:2.

Situasi Klasemen Akhir

Hasil imbang di laga ini memang tidak begitu berpengaruh untuk kubu Bayern Munchen. Sebab mereka tetap menjadi juara Liga Jerman edisi musim 2021/2022 ini. Hasil imbang di laga pamungkas musim ini hanya membuat skuad Die Roten finis dengan koleksi 77 poin.

Di sisi lain, Wolfsburg pasti bersyukur bisa selamat dari kekalahan di laga malam kemarin. Dalam duel pamungkas tersebut, tim ini memang tidak begitu diunggulkan. Namun permainan yang solid membuat mereka mampu memaksa Bayern Munchen untuk berbagi satu poin melalui laga imbang.

Suntikan satu poin di laga kemarin membuat posisi klasemen Wolfsburg menjadi lebih baik. tim berjuluk Die Wolfe ini berhasil naik satu peringkat dan finis di urutan ke-12 dengan koleksi sebanyak 42 poin. Mereka berhasil menggeser Bochum dengan koleksi poin sama banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here