Magis Oyarzabal, Cukup 1 Babak Sukses Meraih Hattrick

0
28

Debatbola.com – Keajaiban dari Oyarzabal, ia sukses meraih hattrick hanya dalam satu babak pertandingan. Mikel Oyarzabal mampu menunjukkan permainan yang “sadis” pada saat melawan Andorra. Striker andalan di tim Real Sociedad yang kini telah genap berusia 27 tahun ini diketahui hanya tampil dalam satu babak saja tetapi mampu mencetak sebuah hat-trick untuk membantu Timnas Spanyol meraih kemenangan.

Timnas Spanyol melakoni uji coba dengan melawan Timnas Andorra pada hari Kamis, 06 Juni 2024 yang berlangsung di Estadio Nuevo Vivero. Jelang bergulirnya kompetisi Euro 2024, tim besutan Luis de la Fuente telah menunjukkan dominasi sepanjang laga dan mampu mengakhiri laga dengan skor yang cukup telak yaitu 5-0. Ayoze Perez menjadi aktor yang membuka peran gol pertama Timnas Spanyol pada menit yang ke-24.

Mikel Oyarzabal kemudian mencetak tambahan tiga gol yang berhasil dibuat pada menit yang ke-53, 66, dan 73. Garis gawang Timnas Spanyol diblok sejak awal pertandingan oleh Ferran Torres. Oyarzabar baru dimasukkan sebagai pengganti dari Alvaro Morata pada awal babak kedua. Namun, Oyarzabal justru tampil ganas dan mampu mencetak tiga gol yang dilesatkan ke gawang Timnas Andorra.

Pada musim kompetisi 2023/2024, Mikel Oyarzabal telah memainkan sebanyak 44 pertandingan secara kompetitif untuk tim Real Sociedad. Dalam 44 pertandingan tersebut, ia berhasil mencatatkan 14 gol dan 3 assist dari semua laga yang dimainkan. Oyarzabal sebelumnya hanya mampu menyumbang satu  gol  pada ajang kualifikasi Euro 2024.

Pada  tanggal 16 November 2023, ia berhasil mencetak gol dalam kemenangan dikandang Timnas Spanyol dengan skor akhir 3-1 saat melawan Timnas Siprus. Dengan tiga golnya yang dilesakkan  ke gawang Timnas Andorra,  Oyarzabal kini telah mengoleksi sebanyak 10 gol untuk Timnas Spanyol. Dia telah mencetak sebanyak 10 gol dalam 29 pertandingan yang telah dimainkan. Sejak Luis de la Fuente ditunjuk menjadi pelatih Timnas Spanyol pada 2022 lalu, baru ada dua hattrick yang diciptakan oleh pemainnya, yaitu Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here