Madura United Resmi Dapatkan Striker Pengganti Beto

0
277

Debatbola.com – Madura United baru saja kehilangan sosok striker inti mereka, ,Beto Goncalves. Mantan pemain Persipura itu diboyong oleh klub yang baru saja diakuisisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo. Penyerang naturalisasi itu sendiri nilai transfernya dirahasiakan oleh klub.

Persis Solo memang tengah membangun kekuatan barunya. Di sektor penyerangan saja klub yang berjuluk Laskar Samber Nyawa itu sudah lebih dulu diperkuat oleh penyerang-penyerang tangguh. Mereka adalah Marinus Wanewar, mantan penyerang timnas U22 dan Assanur Rijal Torres, top skor piala Menpora lalu.

Madura United Dapatkan Striker Baru

Baru-baru ini Madura United kedatangan pemain baru pengganti Beto Goncalves. Pemain itu adalah eks striker Persiraja Banda Aceh, Silvio Escobar. Uniknya, striker berusia 34 tahun ini juga sama dengan Beto yakni sama-sama pemain naturalisasi.

Selain itu Silvio Escobar juga pernah membela klub yang juga asal pulau Garam, Persepam Pamekasan. Penyerang kelahiran Paraguay itu membela Persepam Pamekasan di periode awal-awal karirnya bermain di liga Indonesia yakni pada musim 2013/2014.

Sang penyerang bertinggi 179 cm itu pun melanglang buana ke beberapa klub tanah air sebelum merapat kembali ke tanah Madura. Dirinya sendiri menganggap perpindahan klub ini sebagai acara ‘pulang kampung’.

Pelatih tim, Rahmad Darmawan tertarik untuk mendatangkan striker naturalisasi itu karena dianggap punya kualitas yang setara dengan Beto Goncalves. Kini menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, maka sang pemain berpotensi besar mengisi kekosongan striker inti tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Dalam formasi 5-3-2 milik Rahmad Darmawan, otomatis striker tim terisi oleh dua pemain. Silvio Escobar pun diprediksikan akan berduet dengan kompatriotnya, Bruno Lopes memimpin lini serang Madura United.

Gagal Di Piala Menpora, Madura United Lakukan Persiapan Total

Tim asal pulau garam ini secara mengejutkan tidak tampil optimal saat melakoni gelaran Piala Menpora. Laskar Sape Kerrab hanya mampu finish di posisi tiga dalam klasemen akhir grup C Piala Menpora kemarin.

Tim yang diasuh oleh Rahmad Darmawan ini tidak mampu bersaing dengan PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Mereka masing-masing menjadi juara satu dan dua dari klasemen grup C. Dalam empat laga, Bruno Lopes dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan ketika berhadapan dengan PSS Sleman.

Sisanya mereka kalah dua kali dan mengalami hasil imbang di sebanyak satu pertandingan. Madura United pun tidak bisa lolos ke babak perdelapan final dan harus gugur dari turnamen pra musim tersebut.

Berkat hasil minor itulah para staf dan pemain diminta untuk melakukan persiapan yang matang sebelum Liga 1 dimulai. Sang pelatih pun meminta para pemainnya agar tidak terlalu memikirkan hasil yang diraih tim saat melakoni turnamen menteri olahraga itu.

Pemain Baru Lain

Manajemen Madura United juga tampaknya serius dalam menghadapi kompetisi liga yang akan bergulir bulan Juli mendatang. Pasalnya selain kedatangan Silvio Escobar, tim juga telah resmi mendatangkan satu pemain baru berposisi sebagai bek kiri.

Novan Sasongko resmi diboyong oleh Laskar Sape Kerrab dari klub lamanya, Persela Lamongan dengan status bebas transfer. Usianya yang sudah menginjak 31 tahun diprediksi akan langsung mengisi skuat utama tim di posisi pertahanan.

Baik Silvio Escobar maupun Novan Sasongko sudah bergabung dengan latihan terpusat tim yang dilaksanakan di Pamekasan. Keduanya siap menjajal bentuk-bentuk latihan yang sudah dipersiapkan oleh jajaran staf pelatih.

Akan tetapi, manajemen tim tidak akan berhenti mendatangkan pemain-pemain baru. Untuk pemboyongan pemain asing tambahan, pihak klub akan menunggu keputusan penyelenggara mengenai aturan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here