Madueke Menemukan Sorotannya di Liga Premier bersama Chelsea

0
44
Madueke Menemukan Sorotannya di Liga Premier bersama Chelsea

Debatbola.com – Noni Madueke mengalami perjalanan yang penuh gejolak dalam kariernya bersama Chelsea setelah bergabung dari PSV Eindhoven pada Januari tahun lalu. Meski menghadapi awal yang bercampur aduk dengan penampilan yang tidak konsisten, winger berbakat ini menemukan kilasan kualitas sejati dalam dua pertandingan terakhirnya, mencetak gol melawan Crystal Palace dan Luton pada bulan lalu, menandakan bahwa performa terbaiknya mulai muncul di panggung Liga Premier.

Menjelang pertandingan melawan Fulham, kita mencermati tahun pertama Madueke di West London. Meskipun kedatangannya sedikit tersaingi oleh beberapa pemain besar lainnya pada bursa transfer Januari, seperti Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, dan Benoit Badiashile, Madueke berhasil membuat 12 penampilan di paruh kedua musim 2022-23, meski diwarnai ketidakpastian akibat penampilan kurang memuaskan Chelsea.

Pada musim ini, sang winger belum sepenuhnya menjadi starter utama di bawah bimbingan Mauricio Pochettino, namun penampilannya yang semakin memuaskan, terutama dengan kontribusi gol melalui penalti melawan Palace dan penyelesaian yang tegas di Luton, memberikan dorongan besar bagi karirnya. Pochettino memberikan pujian, “Kami telah berbicara tentang pemain yang perlu meningkat, dan dia (Madueke) adalah pemain yang telah meningkat banyak. Saya sangat senang dengan perilakunya dan cara dia berkomitmen, pertama-tama dengan dirinya sendiri dan juga dengan area klub lainnya. Dia memiliki potensi dan talenta, tetapi ini adalah cara dia berperilaku dan melakukan hal-hal di masa depan yang akan membantunya berhasil.”

Meski hanya mendapat waktu bermain terbatas sebanyak 230 menit di Premier League musim ini, statistik Madueke menjanjikan. Dia menduduki peringkat pertama di antara rekan-rekannya dalam hal tendangan, dribel, dan umpan ke area berbahaya per 90 menit. Keberanian dan ancaman yang ia suguhkan dalam serangan membuatnya menjadi pemain yang patut diandalkan. Bagi Madueke, kunci keberhasilannya akan terletak pada konsistensi performa. Meski mendapat kritik, khususnya dari Frank Leboeuf setelah kekalahan di Carabao Cup, ia harus menyadari bahwa di Chelsea, standar tinggi dan ada ruang besar untuk peningkatan. Dengan dukungan yang tepat, Noni Madueke telah membuktikan dirinya dapat memengaruhi jalannya pertandingan di Liga Premier, dan kini ia kembali mendapat kesempatan untuk bersinar saat menghadapi Fulham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here