Luncurkan Tawaran Pertama, Arsenal Optimis Bisa Gaet Gabriel Jesus

0
34

Debatbola.com – Arsenal sudah lama meminati Gabriel Jesus, dan optimisme mereka makin meninggi menjelang dibukanya summer transfer. Klub asal London dikabarkan sudah luncurkan tawaran perdana buat Jesus. Mereka pun optimis bisa menuntaskan transfer pemain Manchester City tersebut.

Target Prioritas Arsenal
Kebutuhan akan striker baru menjadi sesuatu yang kian mendesak buat Arsenal, dan itulah mengapa mereka terus mencari juru gedor anyar menjelang pembukaan summer transfer. Gabriel Jesus menjadi salah satu target, dimana mereka juga telah sering dikaitkan dengan sang striker.

Semenjak kepergian Sergio Agüero dari Etihad Stadium, Gabriel Jesus memang pada akhirnya berperan lebih banyak dibanding sebelumnya. Hal inilah yang membuat performanya menonjol dan diperhatikan banyak klub. Kini, sang striker Brazil menjadi buruan banyak klub, termasuk Arsenal.

Meriam London memahami bahwa pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, catatan gol mereka benar-benar mengering. Mikel Arteta perlu striker yang bisa benar-benar mengembalikan produktivitas golnya. Ia pun menilai Jesus bisa melakukan hal itu.

Semua orang tahu bahwa Mikel Arteta pernah bekerja di Manchester City sebagai asisten Pep Guardiola. Disanalah ia mengenal Jesus. Arteta paham betul bagaimana karakteristik permainan striker Brazil. Jadi sudah sewajarnya apabila ia menilai Jesus layak jadi suksesor Aubameyang.

Arteta lantas memberitahu idenya untuk mendapatkan tanda tangan Jeus kepada direktur olahraga Edu yang lantas menerima ide tersebut. Keduanya sepakat menjadikan Jesus sebagai top target di summer transfer ini. Mereka berpikir Jesus akan kembali menajamkan lini depan The Gunners.

Tawaran Pertama Buat Arsenal Optimis
Memang, beberapa waktu lalu belum ada yang mengkonfirmasi benar atau tidaknya minat Arsenal terhadap Gabriel Jesus. Namun baru saja, sebuah kabar muncul dari Daily Express yang merupakan salah satu media populer Inggris. Menurut laporan tersebut, Arsenal kini begitu optimis.

Sebelumnya, tim Meriam London memang belum mengambil langkah apapun, yang mana ini meragukan minat mereka terhadap Jesus. Tapi Daily Express memaparkan bahwa tim asal London mulai serius. Tawaran pertama untuk menebus Jesus pada akhirnya muncul tepat di muka Manchester City.

Seperti yang telah disebutkan, Gabriel Jesus menjadi prioritas teratas Arsenal, dan sudah pasti, Meriam London tak mau mengajukan tawaran yang main-main. Tidak disebutkan pasti berapa mahar yang dipasang Arsenal. Tapi satu yang pasti, tawaran resmi untuk Jesus kini sudah meluncur.

Yang perlu diketahui adalah, tawaran Arsenal ini masih merupakan tawaran tahap awal, di mana tawaran ini masih bisa naik nilainya. Arsenal paham tawaran ini kemungkinan besar bakal ditolak oleh Manchester City. Karenanya, mereka punya rencana menaikkan tawaran sampai kesepakatan tercapai.

Haaland Siap Jegal Jesus
Terkait negosiasi dengan Arsenal, Daily Express memaparkan bahwa perwakilan Jesus terus melakukan diskusi intens dengan Arsenal. Jesus sendiri juga kabarnya berminat bergabung dengan pasukan Arteta, kendati mereka tidak bermain di Liga Champions sekalipun.

Memang, pasca kehilangan Agüero, Jesus berperan lebih aktif ketimbang sebelumnya. Namun, dengan kedatangan Erling Haaland, saingan Jesus menjadi lebih berat. Haaland kemungkinan besar bakal jadi striker utama. Adapun Jesus bisa jadi kembali memainkan peran sebelumnya, menjadi striker backup alias cadangan.

Kontrak bersama Manchester City juga tinggal tersisa satu tahun lagi, yang mana apabila dipertahankan, akan ada resiko sang pemain pergi dengan percuma. Lebih baik, Jesus dijual ketika summer transfer dibuka. Karena bagaimanapun, hal itu akan membuat Manchester City lebih untung.

Pep Guardiola mengaku terkesan dengan permainan Jesus, dan menegaskan sang pemain harusnya mendapat kesempatan main lebih banyak. Namun sekali lagi, tidak ada yang menjamin posisi Jesus aman. Apalagi setelah masuknya Erling Haaland yang sensasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here