Lukaku Siap Menginspirasi Belgia Kembali ke Kejayaan di Wembley

0
19

Debatbola.com – Kehadiran Romelu Lukaku dalam skuad Belgia menjadi angin segar saat mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi Inggris dalam pertandingan persahabatan di Wembley. Lukaku, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia pada usia 30 tahun, dipastikan akan memberikan kekuatan yang sangat dibutuhkan pada serangan Belgia, yang terlihat kurang bertenaga dalam hasil imbang tanpa gol melawan Irlandia akhir pekan lalu.

Absennya Lukaku dalam pertandingan di Dublin akibat cedera pangkal paha meninggalkan kekosongan yang terasa dalam susunan tim Belgia. Namun, dengan kabar pemulihannya dan kembali berlatih penuh, manajer Domenico Tedesco mengungkapkan keyakinannya akan kesiapan Lukaku untuk memimpin lini depan melawan Inggris. Pernyataan Tedesco kepada wartawan pada hari Senin, ditambah dengan konfirmasi ketersediaan Lukaku, memberikan harapan baru dalam kubu Belgia.

Rekor mencetak gol yang mengesankan, dengan 83 gol dari 113 penampilan, menegaskan kontribusi tak ternilai Lukaku dalam kesuksesan tim selama bertahun-tahun. Dengan Eden Hazard berada di urutan teratas di belakang Lukaku, pengalamannya menjadi semakin penting, terutama dalam absennya maestro lini tengah Kevin De Bruyne.

Belgia harus belajar dari kegagalan mereka dalam mencetak gol saat melawan Irlandia. Namun, dengan kembalinya Lukaku, mereka dapat mengantisipasi peningkatan yang signifikan dalam efektivitas serangan mereka. Kehadiran Lukaku tidak hanya memberikan kehadiran fisik di kotak penalti lawan, tetapi juga pengalaman dan kepercayaan diri yang dapat menginspirasi rekan-rekannya di lapangan.

Jeremy Doku, penyerang sayap yang juga bermain untuk Manchester City, melihat pertandingan melawan Inggris sebagai ujian yang sangat penting. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagi Belgia untuk membuktikan kemampuan mereka saat menuju ke Euro 2024. Doku optimis bahwa pertandingan melawan Inggris akan menjadi ujian yang sesungguhnya dan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang sejauh mana kemajuan Belgia dalam persiapan mereka.

Meskipun Belgia telah berhasil memenangkan beberapa pertandingan terakhir mereka melawan Inggris, pertemuan di Wembley akan menjadi tantangan tersendiri. Belgia harus memperhatikan bahwa kemenangan di Wembley belum pernah mereka raih dalam lima kunjungan terakhir mereka ke London.

Namun, dengan semangat baru yang dibawa oleh Lukaku dan tekad untuk memperbaiki performa mereka, Belgia berharap untuk mengakhiri penantian mereka dan mencatat kemenangan di markas lawan. Kebangkitan Lukaku menjadi pemicu semangat baru bagi Belgia, dan pertandingan melawan Inggris menjadi panggung yang sempurna untuk membuktikan kembali kekuatan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here