Lukaku Pesta Gol Ke Gawang Azerbaijan dan Membawa Belgia ke Puncak Grup

0
115

Debatbola.com – Romelu Lukaku menjadi bintang gemilang dengan empat gol di babak pertama saat Belgia menghantam Azerbaijan 5-0, mengakhiri kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka dengan sukses. Kemenangan ini memastikan Belgia meraih posisi puncak di Grup F Kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA dan memperpanjang rekor tak terkalahkan head-to-head mereka menjadi enam pertandingan.

Meskipun awal yang lambat dari tim Domenico Tedesco, Belgia tetap berhasil unggul di awal pertandingan. Jérémy Doku menerima bola di sayap kiri dan mengirimkan umpan silang yang sempurna ke arah Lukaku, dan pencetak gol terbanyak Belgia membuatnya terlihat mudah saat mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Eddy Israfilov membuat pertempuran sulit bagi tamu semakin sulit, karena dia mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran ceroboh yang mengurangi skuatnya menjadi 10 pemain.

Romelu Lukaku segera mencatatkan namanya kembali di papan skor, karena Timothy Castagne dengan tulus melepaskan umpan kepada pemain Roma yang dengan mudah menyonteknya. Pada serangan berikutnya, Wout Faes mengirimkan umpan serupa seperti yang dilakukan Doku untuk gol pertama, dan dengan gaya yang sama, Lukaku mengarahkan bola dengan sundulan ke sudut kiri bawah untuk mencetak gol ketiga, semua dalam 30 menit pertama permainan.

Tanpa menunjukkan tanda-tanda melambat, Belgia segera mendapatkan gol keempat, dengan Orel Mangala bereaksi terhadap bola liar untuk memberikan umpan kepada Lukaku, yang mencetak gol keempatnya dalam pertandingan. Lukaku digantikan pada jeda dengan tugasnya selesai, dan untungnya bagi Azerbaijan, Belgia sedikit mengendurkan gasnya. Para tamu tampil lebih baik setelah jeda, tetapi tidak butuh waktu lama bagi Setan Merah untuk mendominasi kembali.

Meskipun upaya dari Doku, Leandro Trossard, dan sejumlah pergantian pemain serang, Belgia kesulitan menembus pertahanan Azerbaijan yang menjadi sangat kokoh. Hingga menit-menit akhir pertandingan, Doku meledak masuk ke kotak dan melakukan umpan balik kepada Trossard yang dengan mudah menyontek bola untuk gol kelima dan terakhir dalam pertandingan.

Kemenangan ini juga membuat Belgia tak terkalahkan dalam Kualifikasi Kejuaraan Eropa dan memastikan tempat mereka di pot 1 untuk undian babak grup. Sementara itu, Azerbaijan dapat berbangga dengan kampanye mereka yang melihat mereka memenangkan dua pertandingan hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, sebuah langkah maju terlepas dari hasil hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here