Debatbola.comRomelu Lukaku benar-benar kembali menunjukkan ketajamannya setelah berseragam Inter Milan. Jika di Manchester United ia kerap diolok karena sulit mencetak gol, di Inter ia menjadi salah satu penyerang paling produktif. 

Lukaku sudah mencetak 18 gol dari total 25 laga yang sudah dijalaninya sejauh ini. Di Serie A, total 14 gol dicetaknya, terbanyak kedua setelah Ciro Immobile (20 gol). Inter juga saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. 

Inter memboyong Lukaku dengan harga 80 juta euro. Lukaku sendiri mengaku bahwa sebenarnya ia punya beberapa pilihan selain ke Inter. Karena itulah setelah saat ini menjalani karier yang istimewa, ia bersyukur telah mengambil keputusan tepat.

“Aku harus berterima kasih pada rekan-rekanku, pelatih, staf pelatih, dan para pendukung inter,” ujar Lukaku pada Rai. “Semua orang membantuku sejak hari pertama.”

“Inter adalah pilihan terbaikku. Aku bisa tumbuh di sini dan memberikan kontribusi. Peranku adalah membantu tim ini dengan cara apapun dan aku tahu fans senang saat ini. Aku harus terus mempertahankan performaku,” sambung eks penyerang Chelsea tersebut. 

Sebenarnya Lukaku bukan berbahagia karena bisa mencetak banyak gol. Ia bahagia di Inter karena bisa membantu tim tampil konsisten dan terus berada di jalur yang tepat, yakni papan atas. Karenanya, selama Inter bisa meraih kemenangan, mencetak gol atau tidak bukan hal yang terpenting baginya.

“Sejujurnya, mencetak gol bukanlah target utamaku. Aku tidak memikirkan diriku sendiri, tim yang utama. Aku di sini untuk meraih prestasi dan aku harap bisa meraih sesuatu,” tukas penyerang Tim Nasional Belgia tersebut. 

Penampilan cemerlang Lukaku tak lepas dari kemampuan Antonio Conte dalam meracik tim. Lukaku diduetkan dengan penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez. Dengan Martinez yang juga rajin mencetak gol, duet ini menjadi duet yang cukup disegani di Italia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here