Lukaku Beri Kode Ke Inter Milan, Tanda Lukaku Akan Kembali Ke Serie A

0
30
Lukaku Beri Kode Ke Inter Milan, Tanda Lukaku Akan Kembali Ke Serie A

Debatbola.com – Romelu Lukaku, striker tajam milik Chelsea pernah meniti karir di liga Italia Serie A. Kemudian, penampilannya di lapangan hijau sangat gemilang dan menjadikannya direkrut oleh Chelsea. Namun, beredar kabar ada kemungkinan Lukaku pulang ke Serie A. Bermula opininya tentang Inter, lahirlah persepsi yang menduga Lukaku akan pindah pada bursa transfer musim ini.

Sebenarnya, pernyataan menarik Romelu Lukaku tentang klub Inter sebatas ungkapan rasa antusiasme dirinya. Melihat permainan Inter Milan yang dinilai sangat baik di bawah komando pelatih Simone Inzaghi, Lukaku memberikan apresiasi melalui pernyatannya. Sontak, sang striker tajam dirumorkan memiliki rencana pulang ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Lukaku terang-terangan mengakui bahwa dirinya tidak bisa menyesuaikan dengan sistem yang dirancang manajer Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Meski demikian, Lukaku mengaku bahwa dirinya akan selalu bersikap profesional di lapangan hijau. Profesionalitas Lukaku di lapangan hijau memang sudah dapat dibuktikan selama ini, begitupun saat berseragam Chelsea.

Penyerang tajam internasional asal negara Belgia ini hengkang dari klub Inter Milan pada masa bursa transfer musim panas yang lalu. Mengikuti langkah jejak Antonio Conte yang memilih hengkang pada akhir musim 2020/21 lalu. Selain Chelsea, Lukaku juga pernah membela The Red Devil, Manchester United, sebelum kemudian bergabung dengan Chelsea.

Performa Lukaku Semenjak Bergabung Dengan Chelsea

Penampilan Lukaku di Inter Milan cukup gemilang. Pasalnya, dirinya sering menjadi ancaman nyata bagi lawan. Selain postur tubuhnya yang besar, kepiawaiannya dalam mengontrol si kulit bundar kerap menebar pujian. Tendangannya yang memiliki power yang besar, serta akurasi yang baik juga menjadi alasan kenapa dirinya ditakuti pertahanan lawan.

Ketajamannya dalam memanfaatkan peluang-peluang dan merubahnya menjadi sebuah gol, kerap membuatnya menjadi andalan lini depan Inter Milan pada masa lalu. Atas semua keunggulannya, Lukaku berhasil menarik perhatian dua klub raksasa liga Inggris, yaitu Manchester United (MU) dan Chelsea.

Namun, sejak memperkuat Chelsea di periode kedua, permainan Lukaku terbilang menurun, bahkan di bawah standar. Dengan kondisi yang sedang dialami Lukaku ini, dirinya dikabarkan tiba-tiba memikirkan Nerazzurri. Inter Milan adalah klub yang musim lalu pernah dibawanya meraih Scudetto. Kontribusinya tercatat sangat baik masa itu.

Menurunnya kualitas permainan Lukaku bersama klub Chelsea, dimulai saat musim kedua dirinya membela raksasa biru tersebut. Para fans raksasa biru mulai menilai permainannya kurang optimal, penampilannya tidak efektif. Kemudian, Lukaku ditanya pendapatnya tentang perbandingan klub Chelsea dengan Inter Milan. Komentarnya menarik banyak perhatian.

Pernyataan Lukaku Mengenai Inter Milan

“Saya tidak senang membandingkan antara dua klub (Chelsea dengan Inter),” ujar Lukaku. “Perihal ini, saya harus berkata jujur. Bahwa sungguh Inter sekarang bermain sangat bagus [dibawah Inzaghi]. Kemudian sedang menempati puncak klasemen sementara liga Italia Serie A,” lanjut sang striker kepada media.

Kemudian Lukaku juga memberikan pernyataan lainnya, “Saya benar-benar sangat berharap, mereka (Inter Milan) akan meraih kembali Scudetto. Karena saya mencintai semua orang, siapapun itu yang ada di sana. Dan juga, saya mengucapkan terima kasih kepada mereka karena saya sekarang bisa menjadi pemain seperti saat ini,” ulasnya.

Inter Milan dan para fansnya, bagi saya, pantas berada di posisi puncak. Saya sangat mengharapkan, klub tersebut dapat terus bertumbuh. Dimana, mereka dapat terus meraih kemenangan setelah Natal. Namun, siapapun tidak akan pernah tahu apa pun yang (akan) terjadi dalam sepakbola,” tandasnya.

Pernyataan Lukaku tersebut yang memantik kemungkinan bahwa dirinya berencana pulang ke klub lamanya pada bursa transfer musim ini. Yang perlu diapresiasi adalah, meski terang-terangan mengakui dirinya kurang nyaman di Chelsea, namun dia tetap berusaha professional. Beberapa waktu dekat akan ada jawaban pasti Lukaku akan bertahan atau hengkang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here