Luka Modrić Pede Kontraknya Bakal Diperpanjang Real Madrid

0
83

Debatbola.com – Luka Modrić baru saja membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol usai taklukkan Athletic Bilbao, dua gol tanpa balas. Gelandang asal Kroasia itu menyumbang satu gol serta dinobatkan menjadi Man of the match. Usai laga, Modrić pun optimis bahwa Real Madrid akan segera menyodorinya kontrak baru.

Antar Real Madrid Tambah Trofi

Real Madrid baru saja menambah koleksi trofi mereka usai tundukkan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (17/1). Anak asuh Carlo Ancelotti berhasil membekuk Athletic Bilbao dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Kemenangan Real Madrid ini pun tak lepas dari peran Luka Modrić, sang man of the match yang turut sumbang satu gol.

Modrić adalah pemain yang membawa Real Madrid pimpin keadaan via gol yang ia cetak tatkala laga memasuki menit ke-38. Tujuh menit lepas jeda, Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Blancos via titik putih. Real Madrid sempat bermain dengan sepuluh orang pemain, tetapi keunggulan dua gol mereka bertahan sampai bubaran.

Optimis Kontrak Baru Akan Segera Datang

Kontribusi Modrić dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao membuktikan bahwa secara permainan, gelandang asal Kroasia itu belum habis. Laga yang dihelat di King Fahd International Stadium juga membuktikan bahwa Modrić masih layak dipertahankan. Apalagi, melihat fakta bahwa Modrić terpilih sebagai pemain terbaik pada final tersebut.

Pasca keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, Modrić pun mengungkapkan optimismenya memperpanjang kontrak di Real Madrid. Modrić merasa bahwa hubungannya dengan Real Madrid sudah sangat dekat. Ia pun sesumbar bahwa kesepakatan kontrak barunya ini bisa saja selesai dalam waktu beberapa jam.

“Saya punya hubungan baik dengan klub, dan saya berharap bisa tampil seperti ini terus.” Tutur Modrić selepas laga, mengutip via 90min. “Saya yakin kami akan segera mencapai kata sepakat dan melakukan apa yang kami pikir terbaik untuk kami. Bahkan, tidak sampai dua menit kami akan mencapai kesepakatan.”

Meski sesumbar terkait kontrak barunya, Modrić mengaku tak mau memikirkan hal itu sekarang. Menurutnya, yang terpenting adalah membawa hasil positif berikutnya untuk Real Madrid. “Saya bahkan tak memikirkan itu (perpanjangan kontrak) sekarang.” Katanya. “Harapan saya sudah jelas, dan saya yakin, klub juga mengharapkan hal yang sama.”

Pujian Presiden Real Madrid

Performa apik Modrić juga sepertinya telah membuat Real Madrid sadar bahwa sang pemain belum habis. Pujian datang dari presiden klub asal ibukota Spanyol itu sendiri, Florentino Pérez. Pria berusia 74 tahun itu menilai bahwa Modrić selama ini sudah tampil luar biasa, dan sang presiden bahkan menyebut Modrić bisa memenangkan Ballon d’Or lagi.

“Musim ini, Modrić telah kembali mendapatkan performa yang membuatnya bisa dijadikan teladan. Dia sudah menunjukkan performa itu.” Puji Pérez terhadap salah satu pemain yang membela klubnya itu, seperti dikutip via Marca. “Dia pemain yang layak menyabet penghargaan Ballon d’Or lagi.”

Bisakah Modrić Ulang Kesuksesan 2018?

Semenjak musim 2021/2022 bergulir, Modrić memang hampir selalu menjadi andalan Carlo Ancelotti. Football-Espana mencatat bahwa gelandang Kroasia itu sudah dimainkan total 21 kali di Liga Spanyol musim ini, dengan 14 diantaranya dijadikan starter. Statistik mencatat, hanya Casemiro lah gelandang yang punya catatan main lebih banyak ketimbang Modrić.

Tahun 2018 lalu, Modrić membuat gebrakan dengan memenangkan Ballon d’Or edisi kala itu, mengalahkan dua nama rutin penyabet gelar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Musim ini, Modrić sudah tampil gemilang. Jika sejumlah gelar berhasil ia sabet bareng klub dan timnas, bukan tidak mungkin ucapan Florentino Pérez bakal jadi kenyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here