Luka Modric Mendapat Tawaran Membela Juventus

0
38

Debatbola.com – Luka Modric hingga saat ini belum memikirkan untuk menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid. Padahal kontrak pemain asal Kroasia ini akan segera habis dan dirinya berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Meski kabarnya ia bahagia dan masih ingin membela Los Blancos, namun belum ada tanda-tanda ia akan melakukan perpanjangan kontrak.

Hampir selama sepuluh musim, Luka Modric menjadi sosok penting bagi skuad Real Madrid. Bahkan di usianya yang hampir menginjak 36 tahun, Dirinya masih dipercaya menjadi pengatur lini tengah Los Blancos. 

Pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspurs ini telah tampil sebanyak 428 penampilan. Selama bermain bersama Los Blancos, Modric telah menyumbang 31 gol serta telah meraih setidaknya 17 gelar bergengsi seperti empat gelar Liga Champions serta dua kali gelar La Liga Spanyol.

Real Madrid Belum Menemukan Pengganti Modric

Semenjak dibeli dari Tottenham Hotspurs dengan banderol 35 Juta Euro pada 2012 silam, Modric langsung berperan sebagai pengatur ritme permainan Los Blancos. Bahkan setelah sepuluh tahun berlalu, posisi Modric di lini tengah Real Madrid masih belum tergantikan. 

Terlepas dari usianya yang sudah tua, kualitas yang dimiliki oleh Modric sejatinya masih dibutuhkan oleh Real Madrid. Sebelum Modric memutuskan untuk pindah ke klub lain, Real Madrid harus mulai mencari pemain yang mampu menggantikan perannya tersebut.

Mendapat Tawaran Dari Juventus

Kontrak Luka Modric bersama dengan Real Madrid akan usai pada 30 Juni tahun ini. Akan tetapi hingga sekarang belum ada negosiasi dari kedua belah pihak mengenai kontrak baru. Dikabarkan kini beberapa klub mulai memberikan tawaran kepada Modric untuk pindah pada musim panas mendatang. 

Klub yang serius ingin meminang Modric yaitu raksasa Serie A, Juventus dan juga klub dari Qatar. Akan tetapi dirinya belum memberikan keputusan terkait masa depannya. Modric mengaku jika dirinya saat ini ingin fokus menyelesaikan musim ini dengan hasil terbaik bersama Real Madrid.

Juventus Butuh Sosok Modric

Ketertarikan Bianconeri terhadap Luka Modric merupakan hal yang wajar sebab Saat ini Juventus memang membutuhkan sosok pemain kreatif di lini tengah layaknya Luka Modric. Meskipun saat ini dalam skuad Juventus sudah ada Arthur Melo, akan tetapi mantan pemain Barcelona tersebut permainannya dapat dibilang gagal dan jauh dari ekspektasi yang diinginkan. Mendatangkan Modric ke Allianz Stadium dapat dikatakan sebagai solusi dari permasalahan di lini tengah Juventus saat ini.

Kehadiran Luka Modric ke dalam skuad Juventus akan menjadikan komposisi yang dimiliki akan semakin ideal, terlebih dengan kualitas serta pengalaman yang dimilikinya mampu membantu pemain lain seperti Manuel Locatelli, Arthur Melo untuk dapat menunjukkan permainan terbaiknya. Juventus akan sangat beruntung jika berhasil mendatangkan Luka Modric ke Turin, terlebih mereka dapat mendapatkan dengan gratis pada musim panas mendatang.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Modric secara langsung terkait tawaran dari Juventus. Akan tetapi hal tersebut layak dicoba untuk bermain di Italia sebelum memutuskan untuk gantung sepatu. Terlebih saat ini Massimiliano Allegri sedang mencari pemain gelandang dengan tipikal deep lying playmaker guna menyempurnakan skuadnya di musim depan.

Sebelumnya, ada nama gelandang lain yang juga merupakan bidikan Bianconeri untuk direkrut pada musim panas kali ini. Pemain tersebut adalah gelandang Chelsea, Jorginho. Nama Jorginho sudah lama masuk dalam radar Juventus untuk diboyong ke kota Turin. 

Peluang Juve untuk dapat memboyongnya cukup terbuka, mengingat status Chelsea yang tidak dapat memperbarui kontrak para punggawanya akibat imbas dari sanksi yang diberikan kepada Roman Abramovich selaku pemilik klub saat ini. Kontrak pemain timnas Italia ini bersama The Blues akan berakhir pada 2023 mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here