Luis Suárez Tolak Juventus, Mau ke MLS

0
31

Debatbola.com – Striker asal Uruguay, Luis Suárez akhir-akhir ini diisukan sedang diincar Juventus, tim yang memang sedang mencari striker anyar. Sayang, Suárez dikabarkan telah menolak tawaran dari raksasa Italia itu. Apakah penolakan Suárez terhadap Juventus ini menjadi sinyal bahwa sang striker lebih tertarik merumput di Major League Soccer seperti diisukan beberapa pihak?

Sang Alternatif Morata

Tak terasa, sudah satu tahun lebih sejak Luis Suárez meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan rival senegara klub Catalan sendiri, Atlético Madrid. Sekarang, kontrak Suárez bersama Los Colchoneros ternyata sudah hampir tuntas. Sang striker terhitung bakal habis kontrak pada Juni 2022, atau tepat pada penghujung musim 2021/2022 ini.

Dengan kontrak yang hampir usai, wajar jika Suárez kini menjadi pemain incaran klub-klub raksasa. Entah itu klub raksasa Eropa, ataupun benua lain, semua saling sikut demi mengamankan tanda tangan pemain asal Uruguay. Tercatat, ada beberapa klub yang meminati jasa sang striker, termasuk Juventus dan klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Juventus menjadi salah satu nama yang kerap dikait-kaitkan dengan Suárez. Klub yang berbasis di Turin itu memang saat ini sedang mencari striker anyar. Perburuan striker Si Nyonya Tua dimulai setelah mereka terancam ditinggal Álvaro Morata. Morata kabarnya sedang diincar Barcelona, dan sang striker juga disebut tertarik merapat ke Camp Nou.

Melansir Football-Italia, Morata dikabarkan sudah sangat ngebet ingin pindah menuju Barcelona. Bahkan, demi memuluskan langkahnya menuju Camp Nou, Morata rela mengakhiri kontraknya sebagai pemain pinjaman di Juventus lebih cepat. Morata ingin melakukan ini karena ia tahu Juventus tidak akan mengizinkannya hengkang dari Turin.

Sudah Tidak Tertarik ke Turin

Sebagai antisipasi kepergian Morata inilah Juventus melirik sejumlah striker elit Eropa, termasuk Suárez. Media Italia, Il Corriere dello Sport bahkan mengungkapkan bahwa Si Nyonya Tua sudah berupaya serius merekrut Suárez. Namun, sumber yang sama juga mengungkap bahwa Suárez rupanya kini tidak tertarik gabung raksasa Liga Italia tersebut.

Minat Juventus terhadap Suárez ternyata bukan yang pertama kali mengingat pada tahun 2020 silam, mereka juga sudah pernah membidik striker yang lahir di Salto, Uruguay itu. Sayangnya, Bianconeri gagal merekrut Suárez karena aturan mengharuskan sang striker mendapatkan kewarganegaraan Italia terlebih dahulu sebelum bermain di Liga Italia.

Pada summer transfer nanti, Juventus akan melakukan upaya pererkrutan Suárez lagi. Tetapi Suárez dikabarkan sudah tidak tertarik lagi dengan peluang main di Juventus. Di sisi lain, Suárez juga kabarnya sedang diminati klub Major League Soccer, Inter Miami. Apakah Suárez lebih tertarik gabung Inter Miami ketimbang gabung Juventus?

MLS Jadi Destinasi Favorit

Bisa jadi, striker asal Uruguay itu lebih tertarik menghabiskan masa-masa akhir karirnya di klub MLS, layaknya pemain-pemain veteran Eropa lainnya. Inter Miami memang merupakan salah satu destinasi favorit bagi bintang-bintang veteran sepakbola Eropa. Sebelum Suárez, ada banyak nama pemain veteran yang telah lebih dulu dikaitkan dengan klub MLS itu.

Berdasarkan laporan dari beberapa sumber, Suárez mungkin ingin gabung Inter Miami karena ia ingin merasakan tantangan baru di luar Eropa. Media Catalan El Nacional melaporkan bahwa Suárez tertarik dengan kompetisi MLS. Inter Miami pun menjadi salah satu destinasi favorit bagi eks striker Liverpool dan Barcelona itu.

Gabung Inter Miami dan menghabiskan sisa karirnya di sana ternyata bukan satu-satunya tujuan Suárez. Suárez disebut tak ingin sendirian merapat menuju klub milik David Beckham itu. Ia dikabarkan ingin mengajak teman, dan teman yang ingin diajak itu adalah Lionel Messi, sahabatnya yang kini sudah berganti kostum sebagai pemain Paris Saint-Germain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here