Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid

0

Debatbola.com – Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid secara gratis di tahun 2020 lalu. Sayang sekali El Pistolero hanya mengikat kontrak selama 2 tahun di Atletico Madrid. Musim pertama Suarez di Wanda Metropolitano cukup gemilang dan mampu membuat Los Colchoneros juara La Liga.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Luis Suarez berseragam Atletico Madrid. Baik pihak klub dan juga Luis Suarez sendiri telah mengkonfirmasi jika dirinya akan keluar di akhir musim nanti. Pertandingan melawan Sevilla di Wanda Metropolitano akan menjadi pertandingan terakhir Luis Suarez bersama Atletico Madrid.

Telah Dikonfirmasi
Luis Suarez memang sudah lama dikabarkan akan segera meninggalkan Atletico Madrid setelah musim ini berakhir. Pemain asal Uruguay itu dikabarkan ingin melanjutkan karirnya di MLS. Namun hingga beberapa waktu lalu belum ada pemberitahuan resmi dari pihak klub maupun Suarez sendiri.

Kepastian karir Luis Suarez di Real Madrid akhirnya kini menemui titik. Menjelang pertandingan antara Atletico Madrid melawan Sevilla, klub tersebut mengumumkan kepergian Luis Suarez secara resmi. Pertandingan melawan Sevilla kini menjadi laga kandang terakhir yang dilakoni Luis Suarez bersama Los Colchoneros.

Sebenarnya pihak Atletico Madrid ingin Luis Suarez tetap bertahan di Wanda Metropolitano. Bahkan Diego Simeone juga ikut membujuk Suarez agar pemain tersebut tidak jadi hengkang. Namun bujukan Simeone belum mampu meluluhkan kuatnya keinginan Luis Suarez untuk pindah ke klub lain.

Diiringi Tangis Haru
Pertandingan antara Atletico Madrid melawan Sevilla merupakan pertandingan terakhir Luis Suarez di Wanda Metropolitano. Pada pertandingan Senin dini hari itu, Luis Suarez diturunkan menjadi starter oleh Diego Simeone. Turut membantu berjuang untuk terakhir kalinya, Atletico Madrid berhasil ditahan imbang Sevilla.

Sayang sekali Suarez digantikan oleh Mattheus Cunha saat laga berjalan 65 menit. Saat Luis Suarez keluar dari lapangan, tepuk tangan dari para supporter terlihat sangat meriah. Bahkan Luis Suarez sampai menangis haru ketika sudah duduk di bangku cadangan.

Atletico Madrid merencanakan memberikan penghormatan pada Luis Suarez dan Hector Herrera di akhir pertandingan. Luis Suarez juga sempat menyampaikan salam perpisahan setelah laga berakhir. Dalam salam perpisahan itu, Suarez mengucapkan terima kasih pada pihak klub, supporter dan juga keluarganya.

Luis Suarez mengakui jika dirinya menerima banyak cinta selama bermain bersama Atletico Madrid. Bahkan di pertandingan kemarin, suporter Atletico Madrid juga membawa spanduk yang bertuliskan ucapan terima kasih karena membuat klub tersebut juara. Karena hal itulah dirinya selalu memberikan 200% selama bermain untuk Atletico Madrid.

Waktu Luis Suarez bersama Atletico Madrid memang cukup singkat dan hanya dua musim saja. Namun pemain berusia 35 tahun itu telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Los Colchoneros. Gelar La Liga langsung diberikan Suarez di musim pertamanya di Wanda Metropolitano.

Pindah Ke Inggris?
Setelah isu kepindahannya muncul, beberapa nama klub mulai dikaitkan dengan Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut dikabarkan akan pindah ke MLS di musim depan ditengah ketertarikan salah satu klub di kompetisi tersebut. Namun hingga pengumuman kemarin, klub tujuan Suarez masih menjadi tanda tanya.

Baru-baru ini berhembus kabar jika Luis Suarez akan kembali ke Inggris pasca meninggalkan Spanyol. Kabarnya Suarez akan bereuni dengan Steven Gerrard yang kini melatih Aston Villa. Klub tersebut memang sudah lama mengamati situasi Luis Suarez di Atletico Madrid.

Jika Aston Villa ingin merekrut Suarez, Steven Gerrard bisa menjadi alat untuk membujuk. Luis Suarez dan Steven Gerrard dulunya merupakan rekan setim saat keduanya masih bermain untuk Liverpool. Kesempatan The Villans masih terbuka lebar mengingat Suarez belum memberikan keputusan.

Meskipun sudah berusia 35 tahun sebenarnya peminat Luis Suarez di Eropa cukup banyak. Selain Aston Villa masih ada Ajax yang juga memiliki minat kuat pada pemain asal Uruguay itu. Bahkan baru-baru ini beredar kabar Suarez akan pulang kembali ke Barcelona.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version