Luis Suarez Ingin Memperpajang Kontrak, Atletico Madrid Masih Belum Memberi Kepastian

0
41
Luis Suarez Ingin Memperpajang Kontrak, Atletico Madrid Masih Belum Memberi Kepastian

Debatbola.com – Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid setelah hengkang dari Barcelona pada tahun 2020 Silam. Ditawari kontrak selama 2 tahun, pemain tersebut mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pencetak gol yang handal. Merasa masih mampu tampil di lapangan, Luis Suarez ingin memperpanjang kontraknya dengan Atletico Madrid.

Keinginan Luis Suarez untuk bertahan di Wanda Metropolitano sepertinya tidak sepenuhnya didukung oleh klubnya. Los Rojiblancos masih merasa khawatir dengan kondisi Suarez yang sudah tidak sebugar dulu. Faktor usia dari pemain asal Uruguay yang menjadi pertimbangan utama Atletico Madrid terkait kontrak Suarez.

Merasa Masih Kompetitif

Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2020 silam setelah memutuskan keluar dari Barcelona. Kepindahan Luis Suarez saat itu menjadi topik hangat karena merupakan salah satu striker terbaik milik El Barca. Performanya juga tidak mengalami penurunan meskipun pindah ke klub baru.

Musim pertama di Wanda Metropolitano, pemain berusia 34 tahun tersebut langsung menjadi andalan dalam penyerangan. Luis Suarez bahkan berperan penting dalam peraihan gelar Liga Spanyol Los Rojiblancos sejak terakhir kali 2014 silam. Total Luis Suarez menyumbangkan 21 gol di Liga Spanyol pada musim tersebut.

Musim ini, Luis Suarez sudah mengikuti 11 pertandingan dan mampu menyumbangkan 5 gol dan 1 assist. Statistik yang masih cukup tinggi meskipun usianya sudah tidak lagi muda membuat sang pemain merasa jika dirinya masih sangat kompetitif. Keyakinan tersebut yang membuat Luis Suarez menginginkan bertahan dalam jangka waktu lama di Atletico Madrid.

Luis Suarez adalah salah satu striker yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Pemain tersebut sangat sering berada di kotak pinalti lawan dan sekitaran gawang untuk mencari kesempatan mencetak gol. Pemain asal Uruguay itu memang dijuluki legenda striker yang pernah dimiliki oleh Barcelona karena kemampuannya mencetak gol.

Ingin Tetap Bertahan

Masa depan Luis Suarez kini tengah menjadi perhatian publik karena akan segera berakhirnya kontrak dengan Atletico Madrid. Kontrak pemain asal Uruguay tersebut memang akan berakhir pada akhir musim 2021-2022 nanti. Kabar perpanjangan kontrak dari pihak Los Rojiblancos sendiri masih belum terdengar.

Luis Suarez mengatakan jika dirinya masih ingin bertahan di Wanda Metropolitano dan memperpanjang masa baktinya. Pemain tersebut mengaku akan sangat senang jika Los Rojiblancos bersedia untuk mempertahankan dirinya lebih lama lagi. Suarez merasa sangat nyaman dan sangat betah berada di Wanda Metropolitano dan ingin menetap lebih lama.

Keinginan Luis Suarez tersebut juga mendapat dukungan dari sang pelatih. Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid masih percaya jika striker berusia 34 tahun tersebut akan tetap menjadi bagian penting dari klub yang dilatihnya beberapa waktu kedepan. Sang pelatih akan tetap mendukung Suarez meskipun pemain tersebut berada dalam kondisi yang paling buruk.

Kekhawatiran Atletico Madrid

Los Rojiblancos sampai saat ini masih belum memberikan kabar pasti terkait keputusan klub tersebut akan kontrak Luis Suarez. Keputusan akan diambil setelah melihat perkembangan situasi selama musim ini. Kabarnya Atletico Madrid hanya mau memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun saja.

Keraguan Los Rojiblancos dalam menawarkan kontrak panjang untuk striker andalan klub tersebut dikarenakan kondisi fisik dari sang pemain yang mengkhawatirkan. Atletico Madrid khawatir akan kondisi fisik Luis Suarez yang masih belum pasti. Faktor usia juga menjadi penyebab keengganan dari klub tersebut mempertahankan Suarez dalam jangka waktu lama.

Musim ini, pemain asal Uruguay tersebut kerap kali dilanda masalah kebugaran yang menyebabkan penurunan performanya. Usia Luis Suarez yang tidak lagi muda membuat sang pelatih tentunya akan sering merotasi posisi Suarez dengan pemain yang lebih muda. Perkembangan kontrak Luis Suarez akan diputuskan setelah melihat kondisi pemain tersebut di musim ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here