Luis Suarez ‘Diuntungkan’ Pengunduran Jadwal La Liga

Debatbola.com – Virus Corona menyebabkan liga-liga di seluruh dunia dihentikan sementara. Liga top Eropa merencanakan akan kembali bergulir pada awal April mendatang, namun kemungkinan akan diperpanjang karena pandemic COVID-19 masih belum mampu ditangani dengan baik.

UEFA sendiri telah memberikan tenggat waktu setiap liga agar bisa selesai paling lambat akhir Juli mendatang. Biasanya, liga sudah berakhir pada bulan Mei.

Pengunduran ini jelas merugikan banyak pihak. Jadwal musim depan dipastikan akan molor. Apalagi sejumlah turnamen besar seperti Piala Eropa dan Copa America pun diundur.

Tapi bagi sejumlah pemain, pengunduran ini bisa jadi keuntungan. Buat penyerang Barcelona, Luis Suarez, misalnya. Suarez yang mengalami cedera lutut sejak Januari sebelumnya divonis tidak akan bisa berlaga lagi musim ini karena baru akan pulih pada bulan Mei.

Tapi dengan pengunduran jadwal, Suarez masih bisa berlaga di sejumlah pertandingan musim ini. Jika liga musim ini baru akan berakhir pada akhir Juli, penyerang berusia 33 tahun itu masih bisa berlaga sekitar dua bulan.

“Kemungkinan aku kembali ke lapangan tergantung apa yang akan terjadi dan perubahan apa yang akan terjadi, tapi bencana ini membuat aku bisa kembali lebih cepat,”kata Suarez pada Referi. “Dokterku bilang padauk bahwa aku sudah membaik karena itulah aku bisa segera kembali bermain sesegera mungkin.”

“Prediksinya aku akan kembali awal Mei, tapi setelah pertemuanku dengan dokter tim, dan dengan kondisiku saat ini, aku bisa kembali lebih cepat. Aku pulih dengan sangat baik, dan aku melakukan semua yang harus aku lakukan. Itu memberikanku kekuatan untuk bisa kembali lebih cepat dari prediksi awal.”

Kembalinya Suarez akan menjadi kabar baik bagi Barcelona. Sebelumnya, Barce mengalami krisis di lini depan karena tak hanya dirinya, Ousmane Dembele pun kembali cedera. Barca akhirnya merekrut Martin Braitwaithe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here