Luis Enrique Tak Panggil 3 Pemain Unggulan Dari Real Madrid

0
327
Sumber : ligaolahraga.com

Debatbola.com – Timnas Spanyol telah mengumumkan nama pemain yang akan bertarung di ajang Euro 2020. Sang pelatih, Luis Enrique merilis beberapa nama yang akan dimasukkan sebagai skuad inti dari timnas asuhannya tersebut di kompetisi bergengsi ini. Mengejutkan bagi beberapa pihak setelah mantan pelatih Barcelona tersebut enggan mengajak serta tiga nama.

Memutuskan untuk tidak memanggil tiga pemain andalan Spanyol membuat banyak pihak bertanya-tanya atas langkah Luis Enrique tersebut. Pasalnya, ketiga pemain unggulan itu semuanya berasal dari Real Madrid, klub raksasa Spanyol yang selama ini dikenal memiliki banyak bintang di Santiago Bernabeu. Namun, tampaknya hal tersebut tidak berpengaruh pada keputusan seorang Luis Enrique.

Tidak satu pun pemain Real Madrid yang ada di timnas Matador musim Euro kali ini. Luis Enrique menampilkan 24 nama untuk bersaing di ajang Euro. Dari laporan yang beredar, banyak pihak yang terkejut dengan keputusan Enrique untuk tidak memasukkan nama penting seperti Sergio Ramos dan beberapa pemain Madrid lainnya. Kenapa demikian dan siapa saja kah mereka?

Sergio Ramos

Tidak adanya nama Sergio Ramos dalam daftar skuad timnas Spanyol menjadi sorotan publik. Padahal, kapten Real Madrid tersebut sangat diandalkan untuk bisa mengamankan lini pertahanan sebuah tim. Kejutan tentang tidak adanya nama Ramos di skuad Timnas Spanyol kali ini membuat banyak pertanyaan tertuju pada sang pelatih.

Menurut alasan yang diungkapkan, Luis Enrique memang sengaja tidak memanggil Sergio Ramos ke timnas karena beberapa hal. Salah satunya adanya penampilan yang sering mengalami cedera selama musim kemarin. Tercatat, Sergio Ramos memang hanya tampil lima kali dengan Real Madrid setelah cedera yang kerap dialaminya.

Dani Carvajal

Pemain Real Madrid berikutnya yang tidak dipanggil dalam skuad inti Timnas Spanyol adalah Dani Carvajal. Pemain yang satu ini memang belum bisa diandalkan setelah cedera yang dialaminya beberapa bulan lalu. Keputusan sang pelatih untuk tidak memanggil serta Dani Carvajal meski kemungkinan pulih cukup besar dinilai masih wajar.

Dani Carvajal mengalami cedera yang cukup serius dan mengharuskannya beristirahat beberapa waktu. Namun, awal Juni nanti sebenarnya sang pemain sudah diprediksi bisa kembali melanjutkan latihan bersama Real Madrid. Sayangnya, nama Carvajal tidak turut serta dalam list pemain yang dimainkan oleh Luis Enrique di Euro tahun ini.

Lucas Vazquez

Selanjutnya, nama Lucas Vazquez yang ternyata belum pulih dari cedera. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Espanyol tersebut juga merupakan gelandang andalan bagi Los Blancos. Namun, penampilannya musim 2020-2021 masih belum mampu menunjukkan performa yang meyakinkan. Bahkan, beberapa kali cedera dialami pemain berusia 29 tahun tersebut.

Luis Enrique memutuskan untuk tidak memanggil nama gelandang milik Real Madrid tersebut. Alasan utama sang pelatih adalah karena sang pemain belum pulih dari cedera. Vazquez memang diperkirakan masih harus menjalani masa pemulihan setelah cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Meski tidak memanggil tiga pemain milik Real Madrid tersebut, Luis Enrique tidak gentar karena beberapa nama sudah disiapkan untuk penampilan timnas Spanyol di ajang ini. Beberapa nama pemain Real Madrid yang juga tidak masuk pertimbangan sang pelatih antara lain seperti Nacho Fernandez, Marco Asensio, hingga Isco yang ternyata juga tidak dimaksimalkan.

Luis Enrique menganggap para pemain Spanyol tersebut sering mengalami cedera bersama Real Madrid. Alasan inilah yang kemudian membuat sang pelatih ragu untuk menurunkan nama-nama pemain Los Blancos untuk kompetisi bergengsi yang akan dijalani timnas Spanyol tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here