Luis Enrique: Aku Hampir Jantungan!

0
432
Luis Enrique: Aku Hampir Jantungan!
Sumber : https://www.sportsnet.ca/wp-content/uploads/2021/03/LuisEnrique-640x360.jpg

Debatbola.com – Spanyol harus susah payah untuk meraih poin penuh pada laga kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Georgia. Nyaris kembali meraih hasil imbang 1-1, gol Dani Olmo pada menit ke-92 membuat Spanyol meraih kemenangan perdana.

Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Ferran Torres, namun skor disamakan oleh Khvicha Kvaratskhelia. Gol yang dicetak Olmo sendiri lahir melalui proses yang brilian di mana ia mencetak gol dari luar kotak penalti.

Saat gol Olmo terjadi, pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique, melakukan selebrasi yang heboh. Ia memang benar- benar menantikan kemenangan itu, karena kemenangan melawan Georgia bukan hanya kemenangan pertama di babak kualifikasi PD, tapi juga dalam lima laga terakhir.

“Aku hampir jantungan,” ujar Luis Enrique pada TVE. “Kami sebelumnya kehilangan percaya diri dan kalian pun bisa melihatnya di babak pertama. Kami kebobolan dari kesalahan pertahanan dan kami tahu kami akan kesulitan dari situ. Sementara tujuan kami adalah bisa mencetak banyak operan dan peluang.”

Meski begitu, kritik tetap dilontarkan terhadap Spanyol. Banyak yang menilai bahwa Spanyol harusnya bisa menang lebih meyakinkan mengingat Georgia terpaut 83 peringkat dari Spanyol. Tapi Enrique tak peduli.

“Ya, kami layak menang. Kalau banyak orang yang tak setuju, aku tak peduli. Kalau kamu mencetak gol di menit 90an itu artinya kamu telah bekerja keras untuk mencetak gol. Setiap kemenangan akan mengangkat moral walaupun kami tetap tidak boleh santai.”

Pada laga berikutnya, Spanyol akan menghadapi Kosovo. Enrique pun sudah melakukan rotasi agar para pemainnya tetap fit.

“Kami akan bermain seperti ini melawan Kosovo. Kami melakukan banyak perubahan hari ini. Tidak ada lawan yang mudah, apalagi ketika mereka semua bermain di belakang bola. Kalau kamu tidak sedang dalam performa terbaik maka kamu akan menderita.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here