Luis Diaz yang Berhasil Buat AC Milan Gigit Jari, Kini Jadi Incaran Chelsea

0
67

Debatbola.com – Luis Diaz adalah pemain FC Porto yang berposisi sebagai penyerang di klub tersebut sekaligus sebagai salah satu pencetak gol yang menjadi andalan. Namanya kian mencuat saat berhasil menjadi pencetak gol tunggal saat pertandingan melawan AC Milan. Sepak terjang pemain asal Kolombia tersebut membuat AC Milan tidak berkutik.

Peraih Revelation of the America’s Cup tahun 2021 tersebut kini masuk dalam daftar bidikan klub besar Benua Biru. Chelsea adalah salah satu klub yang kini tengah serius merekrut sang pemain. The Blues bahkan siap bersaing dengan klub-klub lain yang sama-sama menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

AC Milan Gigit Jari

Nama Luis Diaz mungkin tidak asing lagi di dunia sepak bola. Bermain untuk klub FC Porto dan juga Timnas Kolombia, karir Luis Diaz mulai naik daun saat dirinya berhasil meraih Revelation of The Tournament Copa America 2021 dan top skor Copa America 2021 bersama dengan Lionel Messi. Tidak heran jika kemampuan Luis Diaz dianggap setara dengan Lionel Messi.

Luis Diaz baru saja membuat AC Milan tidak berkutik pada pertandingan baru-baru ini. Kedua klub dipertemukan pada Laga Lanjutan Liga Champions grup B di markas FC Porto. AC Milan harus kalah 0-1 atas FC Porto berkat gol tunggal yang dicetak oleh Luis Diaz.

Jalannya pertandingan saat itu sejak awal memang dikuasai oleh Porto. Olivier Giroud cs hampir tidak bisa berkutik karena serangan yang bertubi-tubi oleh FC Porto yang dipimpin oleh Luis Diaz. Pemain tersebut bahkan dua kali berhasil mengarahkan bola ke gawang AC Milan, namun hanya satu yang berhasil mencetak gol.

Berkat kemenangan tersebut FC Porto kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara grup B dan memperoleh poin yang sama dengan Atletico Madrid. AC Milan sendiri kini tetap berada di dasar klasemen sementara grup B. I Rossoneri berkesempatan membalas kekalahan tersebut pada Laga yang akan dilaksanakan di San Siro pada November nanti.

Bergabung sejak 2019, Luis Diaz sudah mengikuti pertandingan sebanyak 109 pertandingan dari semua kompetisi. Luis Diaz sudah berhasil mencetak 32 gol dan 14 assist dari semua pertandingan yang diikutinya. Musim ini, Luis Diaz sudah berhasil mencatatkan 7 gol dari 12 pertandingan yang diikutinya di semua kompetisi.

Chelsea Siap Bersaing

Chelsea bersiap memboyong Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer yang akan datang. The Blues bahkan sudah melakukan pergerakan agar pemain tersebut bisa pindah ke Stamford Bridge sesuai rencana. Pergerakan Chelsea ini bahkan dinilai paling terdepan dibandingkan dengan klub-klub lain yang juga sama-sama menginginkan jasa Luis Diaz.

The Blues sudah melakukan pertemuan khusus dengan pihak Porto agar rencana tersebut berjalan lancar. Agen dari Luiz Diaz, Pini Zahavi juga ditemui oleh pihak Chelsea untuk membantu membujuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Biaya sebesar 68 juta Pound tidak membuat Chelsea menghentikan keinginannya.

The Blues ingin merekrut Luis Diaz untuk mempertajam lini serang. Thomas Tuchel selaku pelatih masih merasa belum cukup meskipun sudah memiliki Romelu Lukaku dan Timo Werner sebagai bomber. Adanya Luis Diaz akan membuat lini serang Chelsea semakin tidak terbendung.

Menjadi pemain yang laris di Transfermarkt, Luis Diaz bukan hanya dibidik Chelsea. Beberapa klub besar kini juga memasuki arena persaingan demi bisa mendapatkan Diaz. Liverpool, Real Madrid, Barcelona dan klub kaya baru, Newcastle juga dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea untuk merekrut pemain Timnas Kolombia itu.

Newcastle dikabarkan juga sangat gencar mengincar Luis Diaz untuk menghindari degradasi dari Premier league. The Magpies kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta Pound agar bisa merekrut pemain tersebut. Jumlah tersebut tentu lebih besar dibandingkan dengan klausul rilis Luis Diaz yang berkisar di angka 68 Pound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here