Luis De La Fuente Optimis Timnas Spanyol Dapat Menjadi Kandidat Kuat Peraih Gelar Juara Euro 2024

0
26

Debatbola.com – Sebuah optimisme tengah diapungkan oleh Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente. Ia meyakini bahwa timnya memiliki peluang besar keluar sebagai juara Euro 2024. Seperti yang diketahui, Euro 2024 telah ada di depan mata. Turnamen bergengsi yang mempertandingkana antar negara di Eropa ini akan mulai bergulir di Jerman pekan depan.

Timnas Spanyol adalah salah satu peserta yang akan mengikuti kompetisi Euro 2024. Tim berjuluk La Furia Roja ini tergabung dalam grup B yang dinilai sebagai grup neraka dalam kompetisi ini. Namun, De La Fuente merasa yakin bahwa timnya dapat berbicara banyak dalam ajang Euro 2024 ini.

Ia optimis bahwa anak asuhnya tidak hanya lolos dari fase grup, namun juga sanggup untuk keluar sebagai juara di akhir kompetisi. Dalam laman resmi milik UEFA, De La Fuente mengungkapkan bahwa timnya mempunyai kans yang besar untuk dapat menjadi juara dalam ajang Euro 2024. Meski ia sadar bahwa menjadi juara bukan sebuah tugas yang mudah.

“Saya merasa percaya bahwa kami mempunyai peluang untuk keluar sebagai juara dalam turnamen ini. Namun, juara hanya ada satu, dan banyak tim bagus akan bersaing untuk mendapatkan trofi tersebut,” ucap De La Fuente.

“Saya merasa kami telah siap untuk bersaing dalam turnamen ini. Kami juga memiliki waktu untuk lebih baik lagi agar dapat menjadi tim kuat untuk mendapatkan trofi juara itu.”

Luis De La Fuente juga berkata bahwa persaingan dalam fase grup akan berlangsung sulit. Ia menyebut bahwa Albania, Kroasia, dan Italia akan menjadi pesaing berat untuk lolos dalam fase gugur.

“Kami telah menghadapi Kroasia dan Italia dalam ajang Nations League, mereka tim yang bermain sangat bagus. Anda dapat melihat bagaimana catatan mereka termasuk para pemain mereka, itu sungguh luar biasa,” ungkap De La Fuente.

“Kami tidak boleh lupa terhadap Albania, sebab mereka mempunyai pemain yang bagus. Mereka telah berkembang cukup pesat belakangan ini, pertandingan menghadapi mereka akan selalu menjadi pertandingan yang sulit,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here