Lucas Torreira Tidak Ada Tempat Untuk Saya di Arsenal

0
38

Debatbola.com – Lucas Torreira saat ini berada dalam kebimbangan di mana ia bakal segera mengakhiri masa peminjamannya di Fiorentina. La Viola enggan mempermanenkan jasanya, sementara Arsenal juga tidak menginginkannya. Satu yang pasti, Torreira sepertinya merasa tidak ada lagi tempat baginya di Arsenal.

Masa Depan dalam Tanda Tanya

Didatangkan pada tahun 2018 dari Sampdoria, Lucas Torreira saat ini menghadapi sebuah masa depan yang tidak pasti. Sekarang, Torreira bermain untuk klub Italia Fiorentina dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun, tak lama lagi, dia bakal kembali ke Arsenal, pemilik aslinya.

Awal musim kemarin, Torreira dipinjamkan ke La Viola setelah mendapati dirinya kurang mendapat porsi bermain di Arsenal. Yang terjadi ternyata membuat banyak pihak balik mengagumi Torreira. Ia tampil begitu apik membela klub yang berbasis di Firenze, Italia itu.

Arsenal sejatinya memberi kesempatan buat mendatangkan Torreira secara permanen apabila gelandang itu tampil bagus selama berkostum Fiorentina. Syaratnya, La Viola harus membayar mahar senilai 15 juta euro. Tetapi klub Italia itu memilih mundur dan tidak mempermanenkan sang gelandang.

Pilih Hengkang Ketimbang Bertahan

Sementara itu, Arsenal juga tampaknya sudah menutup pintu buat Torreira, kendati banyak yang mengklaim Meriam London sedang butuh gelandang baru. Torreira sendiri yang mengatakan ini. Menurutnya, sulit bertahan di Arsenal karena ia sudah bukan bagian rencana pelatih Mikel Arteta.

Kepada El Telegrafo, Torreira secara blak-blakan mengungkapkan bahwa tidak ada lagi tempat untuknya di Arsenal, dan oleh karena itu ia berharap ingin pergi. Torreira berharap ada klub yang meminangnya. Tetapi gelandang kelahiran Uruguay tetap menyerahkan nasibnya kepada keputusan Arsenal.

“Tidak akan ada kesempatan.” Kata Torreira ketika ditanya apakah ia masih punya kans merebut satu tempat di tim utama atau tidak. “Dari awal, mereka mengatakan pada saya bahwa saya tidak punya tempat, jadi saya juga tak mau bertahan.”

“Saya tak ingin bertahan karena itu benar-benar membuat saya menderita dan mempersulit adaptasi saya. Harapan saya adalah saya mendarat di Italia atau Spanyol. Yang saya mau adalah bertahan di Fiorentina. Tapi itu tidak bisa, jadi kami memikirkan pandangan lain.”

“Yang pasti, tim-tim yang berniat mendatangkan saya harus bersiap membayar kurang lebih 15 juta euro, jadi itulah yang membuat saya melihat ini sebagai hal yang sulit. Meski begitu, saya tidak pernah hilang harapan.”

Semua Kemungkinan Masih Terbuka

Seperti yang diungkapkan Torreira, harapannya adalah bertahan di Fiorentina, tetapi keadaan membuat hal itu tidak bisa terjadi. Fiorentina memang bisa mengaktifkan pembelian permanen. Tetapi Fiorentina memilih tidak mengaktifkan opsi tersebut karena menilai mahar yang terlampau mahal.

Kendati demikian, Fiorentina sejatinya masih memendam rasa ingin mempermanenkan jasa Torreira. Yang menarik, beberapa sumber menyebut Fiorentina sudah pernah mengajukan tawaran kepada Arsenal. Isinya tentu adalah memboyong Torreira secara permanen pasca masa peminjamannya habis.

Namun tawaran Fiorentina bisa dibilang aneh. Sudah jelas Arsenal memberi opsi pembelian permanen, tetapi opsi ini baru bisa aktif apabila mahar 15 juta euro bisa dibayarkan. Tetapi Fiorentina malah mengajukan tawaran. Tawaran yang nilainya cuma berkisar 7 juta euro.

Sudah pasti, tawaran sekecil itu tidak dihiraukan oleh Arsenal. Arsenal sudah meminta mahar sebesar 15 juta euro, dan sudah pasti, itu adalah harga mati. Fiorentina boleh mendapatkan Torreira secara permanen, asalkan mahar 15 juta euro dibayar penuh.

Banyak yang menilai Torreira bakal menjadi pemain hebat di Arsenal, walaupun sang pemain mengklaim ia tak lagi dibutuhkan. Kesempatan masih terbuka. Selagi masih ada kontrak, rasanya tidak ada salahnya unjuk gigi untuk merebut tempat di tim utama Arsenal lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here